Kabau Sirah Datangkan 5 Punggawa Baru

52

Menatap Liga 2 Indonesia yang diperkirakan akan digelar pada bulan Agustus 2022, Manajemen Semen Padang FC (SPFC) telah mendatangkan sejumlah pemain baru yang akan mengisi beberapa posisi yang dibutuhkan tim saat ini.

Mayoritas pemain yang didatangkan tersebut merupakan pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 2 dan Liga 1 musim sebelumnya. Hal itu sesuai dengan permintaan tim pelatih Kabau Sirah yang menginginkan pemain berpengalaman untuk bisa berbicara banyak di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

“Saat ini sudah ada 5 orang pemain baru yang sudah datang. Dan beberapa ada yang masih dalam tahapan transfer. Untuk nama-nama pemain itu, kami belum bisa menyebutkannya, Insya Allah dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi,” jelas Pelatih Kepala SPFC, Delfiadri kepada wartawan.

Ia mengatakan, dengan datangnya sejumlah pemain baru, bayangan untuk tim inti atau starting XI sudah bisa dilihat. Terdapat beberapa pemain lama, yang memiliki kontrak jangka panjang dengan tim kebanggaan urang awak, yang diperkirakan masuk dalam starting XI tersebut.

“Beberapa pemain yang sudah ada yaitu seperti Rudi, Rosad Setiawan, dan Genta Alparedo. Untuk selebihnya dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi oleh manajemen,” katanya.

Dijelaskan, dalam proses perekrutan dan pendatangan pemain baru, tim pelatih memberikan rekomendasi kepada manajemen terkait pemain mana saja yang diinginkan oleh tim pelatih sesuia dengan kebutuhan tim saat ini.

“Alhamdulillah semua pemain yang datang dan yang sedang dalam proses adalah pemain yang kami minta kepada manajemen. Ini tentunya langkah awal yang baik untuk membentuk tim,” ungkap Del.

Del sendiri menginginkan nantinya jumlah pemain yang ada di tim SPFC, yaitu sekitar 26 sampai 28 pemain yang memiliki kemampuan yang sama antara tim inti dan cadangan, sehingga bisa bersaing dengan tim lain di Liga 2.

Baca Juga:  Intip Kemeriahan Pacu Kuda Pabasko!! 10 Kontigen Berlaga Di Bancalaweh!

Diakui memang dalam proses seleksi pemain, ada beberapa posisi yang dianggap masih belum maksimal sehingga butuh amunisi baru untuk menambah kekuatan. Posisi tersebut di antaranya penjaga gawang, bek kanan, bek tengah, bek kiri, gelandang bertahan, wing kanan dan kiri, serta striker.

“Sementara untuk posisi gelandang serang, kami rasa sudah pas karena di sana ada Rosad, Rudi, dan Genta. Semua posisi yang kurang itu, semaksimal mungkin akan dicari pemainnya, dan manajemen 100 persen menyanggupinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Del menyampaikan, dalam menyiapkan tim jelang Liga 2 bergulir, saat ini seluruh pemain rutin latihan setiap hari dalam rangka seleksi pemain dan menyempurnakan pola permainan.

Direncanakan pada awal bulan Juni 2022 nanti, pihaknya akan menggelar Training Camp (TC) kepada seluruh pemain. Latihan sendiri akan digelar dua kali dalam satu minggu.

“Jadi pemain yang menjalani TC ini merupakan pemain yang lolos seleksi yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu termasuk pada saat laga uji coba di Kerinci,” jelas Del.

Dengan komposisi pemain yang dimiliki, Del optimis tim Kabau Sirah bisa bersaing dengan klub-klub lainnya serta memenuhi target dari manajemen yakni lolos ke Liga 1 musim mendatang.

Sementara itu, CEO SPFC Win Bernandino menjamin bahwasanya seluruh pemain yang didatangkan pada musim ini merupakan pemain-pemain yang diminta dan diinginkan tim pelatih.

“Yang kami mau itu adalah pemain yang benar-benar ingin bermain untuk Kabau Sirah dan mendengarkan semua perintah dan instruksi dari tim pelatih,” jelasnya.

Ia berharap dengan datangnya pemain baru ke tim SPFC yang sesuai dengan permintaan tim pelatih, tim Kabau Sirah bisa bermain optimal dan maksimal sehingga nantinya bisa lolos ke Liga 1 Indonesia. (adt)