Ronaldo-Hazard, Punya Tugas Baru di Dapur

Mantan penyerang Inter Milan dan Real Madrid, Ronaldo Nazario da Lima, kini menjadi pemilik sekaligus presiden klub La Liga, Real Valladolid. (INTERNET)

Selain berlatih, Ronaldo dan Eden Hazard punya kesibukan baru selama beraktivitas di rumah saat pandemi korona. Mantan striker timnas Brasil itu itu juga sibuk di dapur.
Untuk Ronaldo, aksinya di dapur tersaji dalam video berdurasi 30 detik seperti dilansir Marca. Dimulai dengan mengisi dua mangkuk kaca dengan jeruk dan apel.

Di setiap butir jeruk, tertulis anggota keluarga. Pria asal Brasil itu tentu tertulis sebagai ayah. Kemudian, di mangkuk apel, masing-masing butirnya ditulis kegiatan rumah yang harus dilakukan.

Yang harus dilakukan adalah mengacak isi mangkuk jeruk dan apel bersamaan. Persis seperti melakukan undian Liga Champions. Lebih epik karena ”undian” itu diiringi anthem kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu. Ya, yang dilakukan eks pemain FC Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu memang bagian dari kampanye #StayatHome hasil kolaborasi antara Santander (sponsor utama La Liga) dan Liga Champions.

Apesnya, ketika memilih salah satu jeruk, Ronaldo mendapatkan jeruk yang bertulisan ”ayah” yang artinya dia sendiri. Nah, ketika giliran mendapatkan buah apel, kegiatan yang harus dilakukannya adalah mencuci piring. Dia tidak bisa menolak dan harus mengerjakannya. Sejurus kemudian, peraih Ballon d’Or dua kali itu langsung menuju wastafel yang sudah dipenuhi piring-piring kotor untuk menunaikan tugasnya.

Jika tugas Ronaldo hanya cuci piring, tidak demikian dengan Hazard. Kapten timnas Belgia itu melakukan hal utama yang harus dilakukan di dapur: memasak. Itu seperti terlihat pada acara di televisi Prancis, Tous en Cuisine, yang tayang Kamis (23/4) waktu setempat.
Acara memasak besutan chef asal Prancis Cyril Lignac itu menantang Hazard untuk menciptakan hidangan rumahan.

Bukan hanya satu hidangan. Tetapi dua sekaligus. Eks superstar Chelsea tersebut menerimanya. Ditemani dua anak laki-lakinya, Yannis dan Leo, Hazard dengan cukup cekatan mempersiapkan masakannya di rumahnya di Madrid.

Pemain 29 tahun tersebut memilih untuk menyajikan kacang polong dengan kuah kari serta cordon bleu yang dipadu mashed potato. Di luar dugaan, ternyata pemain berjuluk The Snake (Si Ular) itu berhasil melakukannya dengan cukup baik. ”Aku memang lebih baik ketika berada di lapangan (sebagai pesepak bola, red). Tetapi, kurasa aku juga bisa melakukannya di dunia masak,” ucap Hazard seperti dikutip AS.

Tujuan utama Lignac dari tayangan yang bisa disaksikan di saluran M6 itu adalah agar semua orang tetap bisa menyantap hidangan sehat dan seimbang di rumah selama pandemi Covid-19. Plus, juga berguna bagi anak-anak mendapatkan makanan bergizi karena semuanya serba homemade. (io/c25/tom/jpg)