Mario Nyaris Naik Podium di Estoril

6
INSTAGRAM ASTRA HONDA RACING TEAM

Pembalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji meraih hasil apik di balapan perdana FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Balapan itu berlangsung di Sirkuit do Estoril, Portugal, Minggu (25/4).

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut finis di posisi keempat. Dia bahkan nyaris meraih podium. Sayangnya, dia kalah sprint dari pembalap Aspar Junior Team David Alonso di trek lurus menjelang finis.

Pembalap 17 tahun itu akhirnya finis dengan selisih 0,060 detik dari Alonso yang meraih podium ketiga. Mario berhasil mengendalikan motornya dengan apik di tengah balapan padat yang diikuti 34 pembalap tersebut. Dia sukses merangsek jauh ke barisan depan setelah hanya start dari posisi kedelapan.

Hasil positif itu membuat Mario makin bertekad bisa meraih podium pada balapan berikutnya di Valencia 9 Mei mendatang. “Saya sempat melakukan kesalahan di awal. Beberapa kali saya bersenggolan dengan pembalap lain hingga meninggalkan bekas ban di baju balap saya. Tapi, saya berusaha tetap tenang. Satu per satu pembalap berhasil saya lewati,” ucap Mario dalam rilis resmi Astra Honda Racing Team yang diterima Jawa Pos (grup Padang Ekspres), beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Terpilih Jadi Pemain Terbaik

Mario berpeluang meraih podium ketiga setelah menyalip Alonso di tikungan terakhir. Namun, harapan itu sirna. Alonso menyalipnya lagi di lintasan lurus. Pemenang di balapan perdana ini adalah rekan setim Alonso, Daniel Holgado. Podium kedua ditempati David Salvador dari TM Racing Factory Team.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya menyatakan, hasil impresif Mario di seri perdana ini akan menjadi bekal positif untuknya bersaing dan berprestasi di ajang balap bergengsi sepanjang musim 2021. Balapan berlangsung sebanyak 13 seri sampai November mendatang. Semuanya diadakan di Eropa.

“Perjuangan Mario di seri Estoril merupakan langkah positif dalam mengawali persaingan dengan pembalap-pembalap muda dunia lainnya di FIM CEV musim ini. Apresiasi kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung pembalap binaan kami untuk mencetak prestasi di ajang balap internasional,” tutur Andy.

Seri kedua ajang FIM CEV Moto3 bakal diselenggarakan pada 9 Mei di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. (irr/c14/bas/jpg)

Previous articleKarya Kreatif dan Inovatif Builder Bali, XSR 155 Dibuat Tampil Gagah
Next articleHadapi ”Tsunami” Covid-19, Dunia Turun Tangan Bantu India