RB Leipzig vs Hertha BSC: Saatnya Pertunjukan Turbo

9
Striker RB Leipzig Timo Werner saat ini berada dalam bidikan Liverpool. (AFP)

Kehadiran penyerang RB Leipzig (RBL) Timo Werner di Premier League santer disebut bakal terealisasi musim depan. Sebab, Turbo Timo –julukan Timo Werner– diketahui sudah menggelar telekonferensi dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Jurnalis penulis biografi Klopp, Raphael Honigstein, dalam wawancara dengan BT Sport kemarin (27/5) membenarkannya. Terlepas hanya sekali, tatap muka secara daring antara Klopp dan Werner itu menghasilkan efek yang signifikan.

Kabarnya, Werner siap menjatuhkan pilihan karir ke depan bersama Liverpool karena mengagumi sosok Klopp. Banyak pihak yang juga menyebut kemampuan Turbo Timo bisa berkembang lebih pesat dalam racikan mantan pelatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz 05 tersebut. Salah satunya kecepatan lari yang dimiliki striker 24 tahun tersebut.

”Kalau tidak ada pandemi (covid-19), mungkin (kepindahan Werner ke Liverpool, Red) sudah bisa diumumkan April atau Mei. Namun, karena situasinya seperti ini, diperkirakan terealisasi Agustus atau September,” kata Honigstein.

Justru karena pandemi covid-19, harga untuk menebus kontrak Werner tidak supermahal. Klausul pelepasan Werner dari RBL adalah GBP 55 juta (Rp 991,02 miliar).

Liverpool Echo menulis, meski kondisi keuangannya tidak bisa dibilang berlebihan saat ini, Liverpool punya dana yang bisa diharapkan untuk menebus Werner musim depan. Antara lain dengan masuknya apparel baru, Nike, mulai musim depan, lalu hadiah uang jika mengklaim juara Premier League musim ini.

Belum lagi prize money dari UEFA untuk penampilan di Liga Champions musim ini atau dana segar hasil penjualan sejumlah nama. Mulai Xherdan Shaqiri, Marko Grujic, hingga pemain muda macam Harry Wilson, Curtis Jones, Rhian Brewster, dan Neco Williams.

Bagi Werner, keterikatan dengan Liverpool bakal memacu dirinya untuk lebih menunjukkan kemampuan terbaik di sisa musim ini. Termasuk dalam spieltag ke-28 Bundesliga melawan Hertha BSC di Red Bull Arena malam nanti (siaran langsung Fox Sports/Mola TV pukul 23.30 WIB).

Werner tengah on fire setelah mencetak hat-trick ke gawang FSV Mainz 05 akhir pekan lalu (24/5). Itu adalah hat-trick ketiga Turbo Timo musim ini setelah sebelumnya juga ke gawang Mainz 05 (2/11/2019) dan ke gawang Borussia Moenchengladbach (30/8/2019).

”Timo sudah mendapatkan permainan terbaiknya bersamaan dengan kembalinya ritme permainan tim kami dalam kompetisi. Tapi, saya yakin bahwa dia masih bisa lebih baik lagi,” tutur der trainer RBL Julian Nagelsmann seperti dilansir di laman resmi klub.

Dengan Werner dalam kondisi terbaik, RBL yang saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara (54 poin) tentu berharap tambahan tiga poin untuk mendekatkan diri dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang berada di atasnya. Apalagi, Bayern dan Dortmund harus saling sikut dalam Der Klassiker dini hari tadi. (dra/dns/jpg)