Marc Marquez Putuskan Mundur dari MotoGP Musim 2022

50

Setelah mendengar saran dari para dokternya, Marc Marquez memilih jeda dari balapan MotoGP musim 2022. Keputusan tersebut disampaikan Marc Marquez di laman media sosial resminya, Sabtu (28/5/2022) malam.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa sayangnya saya harus membuat jeda di musim 2022 ini yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu,” ungkap Marc Marquez.

Keputusan tersebut disampaikan Marc setelah dia mengalami insiden parah saat sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Crash itu membuat pebalap Repsol Honda ini harus menjalani operasi lengan yang keempat kali dalam dua musim terakhir. Ketika tampil di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Marc Marquez juga mengalami insiden hebat.

Marc menjelaskan bahwa setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis barunya di Madrid, kondisi fisik telah membaik. Meskipun telah mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit di lengannya untuk menghadapi Grand Prix, tapi dia masih merasa memiliki keterbatasan signifikan pada humerus (tulang lengan bagian atas).

Dia bersama tim medis, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, telah mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan meningkatkan posisinya di atas motor yang memungkinkan berkendara tanpa batasan seperti saat ini.

Baca Juga:  Kabau Sirah Resmi Berkandang di GHAS!! Kebut Persiapan Home Base!!

“Setelah mengevaluasi paruh pertama musim ini, bersama dengan tim medis saya, dan saran dari para dokter di Mayo Clinic, kami telah membuat keputusan untuk melakukan operasi baru pada humerus kanan saya dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan saya,” tulisnya di laman Facebook Marc Marquez yang terverifikasi.

Menurutnya, ini bukan keputusan yang mudah bagi dirinya. Namun, dia secara pribadi sangat antusias untuk bisa terus bersaing lagi di level tertinggi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang kepercayaan saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis dan terutama semua penggemar yang selalu ada di saat suka dan duka,” katanya.(esg/FB/mm)