Rafhely FC Sumbar Segel Tiket 8 Besar LFN 2022!

40
JUARA GRUP: Tim futsal Sumbar, Rafhely FC berhasil menjuarai grup A babak 34 Besar LFN 2022 dan lolos ke babak 8 Besar LFN 2022 yang akan berlangung di Purwokerto pada 12 - 17 Juli 2022.(IST)

Perjuangan tak kenal menyerah tim Futsal asal Provinsi Sumbara, Rafhely FC di Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 akhirnya berbuah manis dengan memuncaki klasemen akhir grup A dan otomatis lolos ke babak 8 besar LFN 2022.

Pada laga terakhir yang berlangsung di GOR Mini Dispora Sumatra Utara (Sumut), Selasa (28/6), juara LFN Sumbar itu mengakhiri perlawanan wakil Kepulauan Riau (Kepri), Kelimutu Batam FC, dengan skor 9-4.

Tim asuhan Andrian Andika dan Tri Muhadi Putra tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Hal ini tidak terlepas dari hasil akhir pertandingan antara pemimpin klasemen sementara sebelumnya, Satoe Atjeh dengan JFS Futsal Jambi, yang bermain lebih dulu, berkesudahan untuk kemenangan Jambi.

Hanya berselesih dua angka, 16 poin, di peringkat kedua, Rafhely FC langsung tancap gas lewat gol Elfiano Eba Pangestu saat laga baru berjalan dua menit. Namun hanya semenit berselang, Kelimutu Batam FC Kepri berhasil membalas.

Diimbangi 1-1, Rafhely FC juga merespon dengan gol kapten tim Rahmadi Ilham, menit 5. Lagi-lagi, permainan tanpa beban wakil Kepri berhasil samakan kedudukan 2-2 pada menit 11.

Tak mau kecolongan di partai penentu, Rafhely FC menjauh lewat gol kedua kapten tim Rahmadi Ilham di menit 13, disusul gol Ramadhan Ibrohim pada menit 17 dan Bintang Wardhana Akbar menit 18 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 5-2.

Baca Juga:  Polresta Padang Siapkan Piala Best Supporter

Selepas jeda, permainan masih sepenuhnya di bawah kendali Rafhely FC. Empat gol beruntun bersarang ke gawang Kepri, yang dilesakkan oleh Rahmadi Ilham menit 21 yang merupakan catatan hattrick bagi sang kapten.

Diikuti gol Ramadhan Ibrohim di menit 23 dan brace beruntun Muhammad Randi Putra pada menit yang sama di menit ke-26. Unggul jauh, anak-anak Rafhely FC mencoba mainkan skema power play.

Namun, taktikal ini tidak berjalan mulus. Justru memberikan kesempatan bagi Kepri untuk membalas dengan dua gol pada menit 29 dan 39. Hanya saja, semenit waktu tersisa memaksa pertandingan tuntas dengan kedudukan akhir 9-4 untuk kemenangan Rafhely FC.

Rafhely FC berhak mewakili Grup A Babak 34 Besar Nasional ke fase selanjutnya, yakni 8 Besar, yang akan digelar di Purwokerto, 12 – 17 Juli 2022 mendatang. “Alhamdulillah, kegagalan dua pertandingan awal, dibayar dengan kemenanangan di laga sisa” ucap Pelatih Rafhely FC Andrian Andika. (adt)