Tottenham Hotspur vs Chelsea: Peluang untuk Kiper Anyar

21
Edouard Mendy yang baru direkrut pekan lalu oleh Chelsea, berkemungkinan akan menjalani debutnya pada putaran keempat Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur. (net)

Di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Chelsea memulainya dari putaran ketiga pada 24 September lalu. Hasilnya, menang enam gol tanpa balas dari tim divisi Championship, Barnsely.

Namun, sejatinya itu belum menunjukkan kekuatan Chelsea yang untuk musim ini menghamburkan uang sekitar 220 juta poundsterling untuk merekrut pemain. Di Premier League misalnya, dari tiga laga yang telah dimainkan, klub berjuluk The Blues itu baru meraih empat poin.

Dari tiga laga itu, posisi kiper paling banyak mendapat sorotan. Sebab, meski menyarangkan enam gol, mereka juga kebobolan enam gol. Keppa Arrizabalaga yang awalnya menjadi pilihan utama, membuat blunder saat takluk dari Liverpool pada matchweek kedua.

Tempatnya pun kemudian diambil alih Wilfredo Caballero pada pertandingan lawan West Bromwich Albion Sabtu (26/9) lalu. Namun kiper gaek tersebut juga tak mampu memberi jawaban, karena hanya dalam 27 menit gawangnya kebobolan sebanyak tiga kali.

Nah, pada putaran keempat Carabao Cup dini hari nanti (siaran langsung Mola TV, pukul 01.45 WIB) pertahanan Chelsea kembali mendapat lawan dari sesame tim Premier League, yakni Tottenham Hotsupur di Stadion Tottenham Hotsupur. Pelatih Chelsea Frank Lampard pun telah mempertimbangkan untuk memainkan rekrutan barunya di bawah mistar gawang, Edouard Mendy. Pemain berusia 28 tahun itu pindah dari Rennes senilai 22 juta poundsterling pada Kamis pekan lalu.

“Mendy dan Chilwell akan masuk skuat besok,” Lampard menegaskan, sebagaimana dikutip Goal. “Mereka fit dan kami akan lihat apakah mereka mulai atau tidak. (Hakim) Ziyech dan (Christian) Pulisic masih dalam fase pemulihan. Masih terlalu dini bagi mereka berdua,” sambungnya.

Baca Juga:  Morbidelli Juara, Mir Kokoh di Puncak

Lebih jauh Lampard mengungkapkan, bahwa Mendy telah cocok dengan grup tersebut menjelang pertandingan dan dia telah melihat karakternya memiliki pengaruh yang baik “Ini semua sangat positif dari tanda-tanda awal dan interaksi,” tambahnya. “Dia telah beradaptasi dengan sangat baik dalam beberapa hari pertama dan kami telah membuatnya merasa diterima seperti biasa. Ini adalah kompetisi. Dia penjaga gawang yang baik dan kami tahu banyak tentang dia,” ucapnya.

Di sisi tim tuan rumah The Guardian melaporkan pelatih José Mourinho akan mengorbankan Carabao Cup karena jadwal pertandingan mereka yang padat. Spurs akan menjamu Chelsea dua hari sebelum kunjungan mereka ke kandang Maccabi Haifa untuk play-off Liga Europa. Pelatih asal Portuga itu menilai, pertandingan di Eropa tersebut jauh lebih penting.

“Apa yang akan Anda lakukan dalam posisi saya? Saya ingin berjuang untuk Carabao tetapi saya rasa saya tidak bisa. Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis yang memberi kami uang tidak sebanyak Liga Champions, tetapi fase grup Liga Europa memberi kami jumlah tertentu yang bagi klub seperti kami sangat penting,” tuturnya, menjawab pertanyaan apakah Harry Kane akan dimainkan saat lawan Chelsea tersebut. (cip)