Gubernur Langsung Video Call Atlet Peraih Emas Perdana Sumbar di PON Papua

26

Saking bahagia dan bangganya, Gubernur Sumbar Mahyeldi langsung melakukan komunikasi video call setelah mendapat kabar atlet dari ranah Minang meraih emas perdana di PON Papua.

Saat mengubungi lewat video call, Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada atlet gantole Yalatif yang berhasil menyumbangkan emas pertama kontingen Sumbar.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas prestasi terbaiknya. Semoga emas pertama ini menjadi penyemangat kontingen Sumbar untuk mendapatkan emas-emas selanjutnya. Sehingga target PON XX Papua bisa tercapai,” ungkap Mahyeldi yang tengah rapat koordinasi dengan kepala daerah di ZHM Premiere Hotel.

Yalatif dinilai telah mengharumkan nama Sumbar di pentas olahraga tertinggi nasional. “Salam sama rekan-rekan semuanya di sana. Sampai ketemu tanggal 2 Oktober nanti di sana ya,” ucap Mahyeldi.

Sementara itu, atlet gantole Yalatif menyampaikan bahwa tim gantole ditargetkan bisa meraih medali lagi sesuai dengan kalkulasi yang telah dibuat. “Mohon dukungannya selalu, Pak,” ucap Yalatif.

Berdasarkan data Humas dan ITBKONI Sumbar, dari nomor ketepatan mendarat (KTM) Cabor Gantole Sumbar berhasil meraih satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Baca Juga:  Laga Terakhir, Semen Padang FC Tekuk Persikota Sungai Penuh 4-0

“Kans medali emas masih ada pada nomor Cross Country. Pada PON Jabar, Yalatif menyabet dua medali emas. Satu di KTM dan satu di Cross Country. Mari kita doakan pada pertandingan di nomor Cross Country Sumbar bisa menambah pundi-pundi medali emas,” ujar Kabid Humas dan IT KONI Sumbar Rakhmatul Akbar.

Sampai Rabu (29/9/2021) pukul 16:32 WIT, kata Rakhmat, Sumbar telah mengoleksi satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.(idr)