Mohamed Salah, Berlatih Sebelum Imsak

Mohamed Salah mengangkat kedua tangan ke atas saat selebrasi gol. (INTERNET)

Ramadan tahun ini bisa dijalani bintang Liverpool Mohamed Salah dengan khusyuk. Selain karena kompetisi sedang ditunda akibat pandemi Covid-19 dan berdiam di rumah, Salah bisa mengatur sedemikian rupa aktivitas latihannya.

Sebagai muslim yang wajib berpuasa, Salah memilih menggenjot fisiknya pada waktu dini hari atau sebelum imsak.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, wide attacker 27 tahun itu terlihat melatih otot-otot tubuhnya pukul 02.40 waktu setempat. Sebagai catatan, imsak di wilayah Liverpool pukul 03.09. ”Waktu yang tidak biasa bagi pesepak bola berlatih, tetapi saya tahu Mo (Salah) menikmatinya,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp sebagaimana dilansir This Is Anfield.

Salah juga selalu menunjukkan antuasismenya sejak awal menjalani Ramadan. Lihat saja aktivitas Pemain Terbaik Afrika 2017 dan 2018 itu kala memasang dekorasi berupa lentera kertas di kediamannya.

Puasa tahun ini memang sangat berbeda bagi para pesepak bola muslim seperti Salah maupun tandemnya di Liverpool, Sadio Mane. Tahun lalu kisah Salah yang terungkap adalah saat peraih Golden Boot Premier League 2018–2019 itu berbuka puasa pada menit ke-39 dalam final Liga Champions di Wanda Metropolitano.

Di sisi lain, selama pandemi Covid-19 Salah tidak lupa mengirimkan bantuan ke daerah asalnya di Nagrig, Mesir. Bapak satu anak itu mendistribusikan logistik melalui keluarganya.
Ayah Salah, Salah Ghaly, kepada koran Mesir Al-Masry Al-Youm menuturkan bahwa anaknya mendonasikan puluhan ton bahan makanan serta daging segar. (dra/c15/dns/jpg)