Setelah Paceklik Gol 500 Hari, Kane Moncer Lagi

6
Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris Harry Kane merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Albania di laga kedua Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Arena Kombëtare, Senin (29/3). (net)

Gol Harry Kane ke gawang Albania seolah menjadi penanda berakhirnya paceklik gol yang dialaminya bersama The Three Lions. Kane menyumbang satu gol saat Inggris mengalahkan tuan rumah Albania di ajang kualifikasi Piala Dunia itu.

Bomber berusia 27 tahun itu membantu timnas Inggris mengalahkan Albania dengan skor 2-0. Ini dicatatkan Inggris di laga kedua Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Arena Kombëtare, Senin (29/3).

Terakhir Kane mencetak gol untuk Inggris saat The Three Lions menang atas Kosovo 4-0 pada Kualifikasi Euro 2020. Laga itu digelar November 2019 lalu. Dengan demikian Kane berhasil akhiri catatan tanpa gol selama 500 hari dalam tugas internasionalnya.

Kane mengakui bahwa paceklik gol adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari menjadi seorang pemain depan. “Saya selalu mengatakan bahwa sebagai striker, Anda terkadang mengalami periode di mana semua yang Anda sentuh itu akan masuk, dan sebaliknya tidak berjalan sesuai keinginan Anda,” ucap Kane di situs FA, Senin (29/3).

“Saya pikir saya memiliki beberapa kesialan dalam periode tersebut. Gol yang dianggap off-side yang menurut saya tidak off-side, tapi itu adalah bagian dari menjadi seorang striker,” keluhnya.

“Anda hanya harus tetap fokus melakukan tugas Anda untuk tim, dan untungnya kami melakukannya sebagai sebuah tim. Sangat menyenangkan dapat raih tiga poin,” seru Kane.
Melawan tuan rumah Albania, Kane menganggap The Three Lions telambat panas. Ia juga mengatakan laga tandang bukan laga yang terbilang mudah.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Terpilih Jadi Pemain Terbaik

“Tidak pernah mudah datang jauh dari rumah melawan tim yang tangguh. Mungkin start kami lambat. Kami mengubah formasi pada pertengahan babak pertama dan saya pikir itu pasti membantu. Kami mendapatkan lebih banyak pelari di kotak penalti dan lebih banyak pemain menyerang,” katanya.

“Kami mengendalikan babak kedua dengan baik. Mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang. Secara keseluruhan, itu malam yang bagus,” tambah Kane.

Inggris menempati urutan pertama klasemen sementara Grup I dengan koleksi enam poin. Pada laga pertama, mereka menang atas San Marino 5-0. Terdekat, tim arahan Gareth Southgate akan menjamu lawan yang dianggap berpotensi menjegal kans mereka, yakni Polandia, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Beruntung, Robert Lewandowski bakal absen pasca-alami cedera dalam kemenangan atas Andorra. Di ajang Premier League, Kane juga menjalani musim yang brilian bersama Spurs. Dalam 27 laga, ia sudah catatkan 17 gol dan 13 assist. (jpg)

Previous article43 Warga Duriangadang Positif Covid-19
Next articleWarga Binaan Joget Tik Tok, Kalapas: Mereka Sudah Disanksi