Gelanggang Olahraga Senilai Rp 30 Miliar Ditarget Tuntas Akhir Juni

1348

Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energy di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang dibangun PT. Supreme Energi Muara Laboh (SEML) hampir rampung seratus persen.

“Insya Allah akhir Juni 2020 ini tuntas. Mundur dari target awal karena kondisi pandemi korona. Sekarang lagi tahap penyelesaian akhir lapangan parkir,” kata Site Support Manager PT. SEML Yulnofrin Napilus, Sabtu (30/5/2020).

Lapangan tersebut, menurut pria yang akrab disapa Nofrin itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas olahraga, termasuk mendukung pengembangan dunia persepakbolaan di Solsel.

Gelanggang olahraga senilai Rp 30 miliar tersebut berada di ketinggian Pekonina, Nagari Alam Pauah Duo menggunakan salah satu jenis rumput terbaik standar Organisasi Sepakbola Internasional FIFA, yang dikenal dengan Zoyzia Matrella (ZM) atau biasa disebut rumput Manila.

Rumput terbaik sejenis ZM ini dikabarkan baru pertama kalinya digunakan lapangan sepakbola di Sumbar.

Pembangunan GOR tertutup dengan luas 34 x 24 meter serta lapangan bola yang didesain tahun 2018.

Menurut Nofrin, sesuai pesan Founder dan Chairman Supreme Energy, Supramu Santosa, GOR tersebut diberi nama “Gelora Energy”. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan energi terutama para milenial di solsel

Menurut berbagai sumber, rumput Zoyzia Matrella merupakan jenis rumput yang paling baik digunakan di lapangan sepakbola.

Rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga memudahkan untuk bola bergulir dengan lancar.

Zoysia Matrella menjadi rumput yang direkomendasikan oleh FIFA untuk digunakan sebagai rumput di lapangan sepakbola, terutama untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia.(rel/esg)