Otak Pelaku Begal Dibekuk

Polisi saat menginterogasi pelaku begal di Mapolsek Padang Timur. (IST)

Unit Opsnal Reskrim Polsek Padang Timur berhasil menangkap aktor utama dalam kasus begal yang melibatkan anak di bawah umur, kemarin. Pelaku berinisial AD, 19 diciduk saat berada di kediamannya kawasan Jalan Khatib Sulaiman.

Sementara lima pelaku lainnya telah lebih dahulu ditangkap, yakni RP, 17, GH, 15, AA, 15, IE, 16 dan WF, 16,yang diamankan polisi di lokasi berbeda di Kota Padang, Selasa sore (1/12).

“AD adalah aktor utama dalam kasus ini dan telah berhasil kita tangkap di kediamannya. Total pelaku seluruhnya menjadi enam orang dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan,” sebut Kapolsek Padang Timur, AKP Afrides Roema, kemarin (3/12).

Disebutkan Kapolsek Afrides, peran dari AD adalah orang yang memerintahkan AA membawa parang kemudian menyerahkannya kepada GH yang digunakan untuk mengancam korban.

Selanjutnya pelaku AD membawa kabur sepeda motor korban bersama RP dan menjualnya kepada seseorang. Diberitakan sebelumnya, jajaran Opsnal Polresta Padang dari Unit Reskrim Polsek Padang Timur menangkap lima orang pelaku pencurian dengan kekerasan, Selasa (1/12) pukul 16.30.

Baca Juga:  ATM BRI Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 350 Juta

Pelaku masih terbilang remaja bahkan ada yang berusia di bawah umur. Mereka mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motor sambil mengarahkan parang.

Korban yang merasa terancam pun langsung kabur dan meninggalkan sepeda motornya dan kemudian kelima pelaku yang masih bau kencur tersebut langsung membawa kabur sepeda motor itu. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (29/11) sekitar pukul 04.00 dini hari di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Kafe Taki-Taki. (err)

Previous articleLagi, Kabel Traffic Light di Jati Dicuri
Next articleDiduga Tewas Dianiaya Kawanan Pemabuk