Para Cast River When the Moon Rises, Syuting Ulang tanpa Dibayar

10
River When the Moon Rises. (JawaPos.com)

River When the Moon Rises menjadi korban kontroversi Ji Soo. Akhir pekan lalu, pemeran On Dal itu dicoret dari jajaran cast karena terbukti melakukan kekerasan di masa sekolah. Drama baru KBS2 tersebut harus mengulang syuting untuk hampir seluruh sisa episode.

Sebab, tim produksi telah menuntaskan lebih dari 95 persen pengambilan gambar.
Para cast mengakulegawa. Bahkan, sebagian pemeran berkomitmen menjalani reshoot tanpa mendapat honor. Star News dan Herald Pop memberitakan, Lee Ji-hoon, Wang Bit-na, Choi Yu-hwa, Ki Eun-se, Ryoo Ui-hyun, dan Kim Hee-jung bersedia melakukannya. OSEN juga menyebut Yoon Joo-man mengambil langkah serupa.

Menurut TH Company, agensi yang menaungi Ji-hoon, keputusan itu merupakan bentuk solidaritas untuk para kru. ”Perusahaan produksi juga merugi karena insiden ini. Mereka adalah rekan kerja dan keputusan ini, kami harap, bisa sedikit membantu,” paparnya, sebagaimana dikutip EDaily.

Hal serupa diungkap agensi Bit-na, Elrise. Pihaknya menyatakan, keputusan menolak bayaran dari reshoot datang dari Bit-na sendiri. Bukan atas desakan rumah produksi. “Wang Bit-na bersahabat dengan sutradara Yoon Sang-ho, sampai mau tampil sebagai kameo spesial di drama garapannya, King Maker: The Change of Destiny,” imbuh perwakilan Elrise.

Baca Juga:  Wisata dan Budaya Program Berkualitas, Perlu Sinergi Promosi di Media

Peran Ji Soo kini digantikan Na In-woo. Aktor yang tergabung di Cube Entertainment itu menjalani debut sebagai On Dal di episode 7 –yang tayang pada Senin (8/3) lalu. Pergantian tersebut cukup kilat. Nama In-woo diumumkan bersamaan dengan pencoretan Ji Soo pada 5 Maret lalu. Tim produksi bergerak cepat untuk menjaga kualitas drama.

”Kami berterima kasih kepada seluruh aktor dan staf yang saling bekerja sama dan bekerja dengan satu visi untuk mewujudkan hal ini,” ungkap pihak tim produksi. Mereka menuturkan, penampilan In-woo menuai pujian. ”Ketika dia muncul di kamera dalam kostumnya, semua yang ada di set kagum. ’Itu On Dal’,” tambahnya.

Tim produksi pun tak perlu khawatir rating anjlok akibat skandal dan penggantian Ji Soo. Sebab, episode ketujuh River When the Moon Rises mendapat rating stabil. Berdasar data Nielsen Korea, episode tersebut meraih rating 6,7 dan 8,7 persen. Tidak jauh berbeda dari episode keenam dengan skor 6,6 dan 9,2 persen. (fam/c18/ayi/jpg)

Previous articleBahas Pasar Bawah, Andre Fasilitasi Wako Temui Menteri Perdagangan
Next articleHari Ini Bertolak ke Inggris, Ganda Putra Incar Gelar Perdana