UNP bakal Bangun Hotel Bintang Empat, Begini Respons Wako Padang…

273

Universitas Negeri Padang (UNP) akan membangun sebuah hotel bintang empat di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan.

Rencana tersebut direspons positif oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Menurutnya hal inilah yang sangat diinginkannya. Apalagi dirinya telah membuka seluas-luasnya investasi di kota yang ia pimpin.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik niat UNP yang akan membangun hotel di Kota Padang. Semoga memberikan manfaat bagi warga dan kemajuan Kota Padang,” ujar Wali Kota saat rapat dengan Rektor UNP Prof Ganefri dan jajaran, termasuk GM dan Tim Pembangunan Hotel UNP Naldi di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (1/6/2022) pagi.

Pemko juga mengapresiasi pengembangan program studi (prodi) Pariwisata dan Perhotelan UNP. Pasalnya akan memberikan semangat kepada pemko terus mengembangkan wisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan itu wali kota didampingi Kepala BPKAD Budi Payan, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kadisdik Habibul Fuadi, serta Kadis Pertanahan Raju Minropa.

Rektor UNP Prof Ganefri menyampaikan bahwa pihaknya membangun hotel tersebut sejatinya dalam upaya menghadirkan sebanyak mungkin fasilitas pendidikan bagi warga Sumatera Barat (Sumbar). Kemudian membantu memperindah wajah Kota Padang di kawasan destinasi wisata dan sentra kuliner, di samping juga akan menyerap banyak tenaga kerja.

Baca Juga:  Kesenian Tradisi Daerah, Pemko Pariaman akan Gelar Festival Musik Katumbak

“Maka itu kita berencana membangun sebuah hotel bintang empat dengan kapasitas 130 kamar, sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan,” ungkapnya.

Dalam pembangunan hotel tersebut Ganefri membeberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp130 miliar di atas luas lahan 3.300 m2.

“Jika tidak ada aral melintang, insya Allah pembangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun 2022 ini. Mungkin pengerjaannya secara ‘multiyears’. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan,” harapnya seperti dirilis Pemko Padang.(rel)