Para Kepala Dinas Pariwisata Kumpul, Sinergi di Musrenbang ala UNP

25

Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FPP UNP) membuat terobosan dengan menggelar Musrenbang Pariwisata, di kampus UNP, Kamis (11/2/2021).

Musrenbang ini mengundang Kadis Pariwisata Provinsi dan 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Kegiatannya, diskusi dan menyinergikan program serta agenda antara pemprov bersama kabupaten dan kota dengan program UNP, khususnya terkait penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor UNP Prof Ganefri mengapresiasi Forum Kadis Pariwisata Sumbar dan Dekan FPP atas inisiatif ini. Menurutnya, UNP  membuka ruang seluas-luasnya untuk memanfaatkan program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP serta program rutin setiap fakultas untuk pengembangan pariwisata Sumatera Barat.

“Kata kuncinya, pemda dalam hal ini dinas adalah user yang sesungguhnya dari semua program LP2M UNP sehingga output yang dihasilkan benar-benar efektif dan bermanfaat,” imbuhnya.

Kadispar Sumbar Novrial mengatakan, jalan untuk kolaborasi pentahelix semakin terbuka. Semua pihak harus dapat saling sharing program dan sumber anggaran, dalam format integrasi yang utuh, antara provinsi dengan kabupaten/kota serta perguruan tinggi dengan pemda.(rel)