Mencari Produk Khas Padang? Ada di Galery Dagang Khatib Sulaiman Ini

23

Untuk menunjang pemasaran tampilan hasil produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dinas Perdagangan Kota Padang membuka Galery Dagang yang berlokasi di kawasan Kantor Dinas Perdagangan Jalan Khatib Sulaiman No.67.

Galery Dagang tersebut diresmikan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu siang (10/3/2021).

Hendri Septa sangat menyambut baik hadirnya Galery Dagang yang merupakan hasil binaan Dinas Perdagangan Kota Padang tersebut. Ia pun berharap upaya ini dapat menjadi solusi untuk memperluas pangsa pasar bagi UMKM di Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali hari ini Dinas Perdagangan Kota Padang telah menghadirkan Galery Dagang yang menampilkan berbagai produk kerajinan khas Minangkabau. Kita ketahui ada 20 jenis produk hasil binaan dari Dinas Perdagangan bekerja sama dengan pelaku UMKM di Kota Padang. Semuanya siap untuk dijual bagi masyarakat kita maupun wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Padang,” ucap Hendri.

Hadirnya Galery Dagang tersebut diyakininya akan menambah minat kunjungan wisatawan ke Kota Padang. Hasil produk UMKM khas Minangkabau bisa dilihat di tempat ini. Bahkan bisa dipesan secara langsung maupun secara online.

“Jadi, kepada bapak ibu warga Kota Padang serta para pengunjung yang datang ke Padang silakan kunjungi Galery Dagang ini. Karena di sini banyak tersedia produk-produk UMKM unggulan yang bisa kita beli. Semuanya sangat menarik,” ungkap Hendri didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar.

Baca Juga:  Festival Pesona Langkisau Promosi Wisata dan Siapkan Atlet PON

Di Galery Dagang tersebut tampak telah terpajang dan ditampikan berbagai produk UMKM khas Kota Padang. Di antaranya berbagai jenis baju batik, baju kebaya, selendang, kain sarung, peci, tas dan masih banyak produk lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, Galery Dagang sebagai tindaklanjut visi dan misi menjadikan Kota Padang sebagai kota berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

“Galery Dagang ini upaya kita dalam menghadirkan ruang bagi UMKM di Kota Padang. Jadi di sini adalah satelitnya atau ruang pamer dari produk-produk UMKM yang kita miliki,” tukasnya.

Bagi siapa saja yang ingin memesan produk UMKM, kata Andree bisa menghubungi nomor handphone yang disediakan. “Pemesanan juga bisa melalui medsos yang kita miliki baik facebook, instagram atau website resmi Dinas Perdagangan Kota Padang,” jelas Andree.

Andree menyebutkan, produk UMKM yang ditampilkan di galery ini terus berganti tiap bulannya.

“Untuk saat sekarang ada 20 jenis UMKM yang ditampilkan. Insya Allah bulan selanjutnya terus kita tambah dengan berbagai macam variasi produk. Sekarang galery buka setiap jam kerja mulai dari pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB. Ke depan kita rencanakan semoga bisa buka sampai malam hari dan setiap hari. Di kawasan galery juga kita selingi dengan beragam hiburan nantinya, sehingga menambah minat orang datang ke sini,” tuturnya.(rel)

Previous articleBeli Rumah Bulan Ini hingga Agustus, PPN 100% Ditanggung Pemerintah
Next articleUsai Divaksin Covid-19, Bupati Sijunjung: Normal, Tak Ada Keanehan