Awal Ramadhan, Dispar Sumbar Bertemu Pelaku Wisata dan Citilink

93

Hari pertama Ramadhan, Dinas Pariwisata Sumbar bertemu pihak maskapai penerbangan Citilink yang diwakili Senior Manager West Region Rahmakika Rahardiasari dan Manager West Area 3 Jerrimiaz Immanuel.

Kegiatan yang difasilitasi DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) ini diadakan di Kantor Dinas Pariwisata Sumbar, Selasa (13/4/2021).

Hadir perwakilan para pelaku pariwisata Sumbar, industri kreatif, akademisi kepariwisataan dan media.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar diwakili Kepala Bidang Pemasaran Agung menyampaikan apresiasi kepada Citilink yang telah proaktif jemput bola, dan DPD GIPI Sumbar yang telah memfasilitasi pertemuan dengan stakeholders kepariwisataan Sumbar.

“Terima kasih kepada Citilink, GIPI Sumbar serta rekan-rekan pelaku dan stakeholders kepariwisataan atas perhatiannya yang tinggi untuk kemajuan pariwisata Sumbar. Kondisi berpuasa di pagi hari pertama bulan suci Ramadhan tidak menghalangi semangat untuk mengadakan pertemuan. Ini sesuai arahan Bapak Gubernur yang menginstruksikan agar bulan Ramadhan jangan sampai justru menurunkan kinerja dan produktivitas,” ungkap Agung.

Dinas Pariwisata juga berharap dukungan Citilink untuk berbagai iven kepariwisataan dan sport tourism yang akan dihelat di Sumbar serta support untuk kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) bagi media dan influencers yang bertujuan mempromosikan DTW (Daya Tarik Wisata) Sumbar.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Kunjungan ke Sumbar, Kemenparekraf Bergerak Cepat

Sementara itu, pihak Citilink memaparkan sejarah serta progres dari mulai awal berdiri sampai sekarang serta beberapa program bundling paket penerbangan dengan harga menarik untuk para pelaku pariwisata, salah satunya adalah “Citilink Group Booking Festival”.

“Kami ditugaskan khusus oleh direksi, karena potensi pariwisata Sumbar yang sangat luarbiasa. Kami ingin mendengarkan langsung inspirasi dari pegiat pariwisata Sumbar, apa yang bisa dilakukan Citilink untuk mendukung pemulihan ekonomi Sumbar melalui sektor pariwisata,” terang Rahmakika Rahardiasari yang mengepalai Citilink untuk Indonesia Bagian Barat.

Kemudian, Ketua DPD GIPI Sumbar Joni Mardianto menyampaikan rasa puasnya atas pertemuan yang terselenggara antara Citilink dengan insan kepariwisataan Sumbar.

Pada diskusi dengan suasana dinamis yang penuh keakraban banyak bermunculan gagasan menarik untuk kemajuan Pariwisata Sumbar.

Menurut Joni, ini kesempatan dan peluang sangat baik untuk lebih mengangkat potensi homestay dan desa-desa wisata agar bisa ukut di-bundling dengan paket penerbangan Citilink.

Selain itu muncul pula peluang kerja sama antara Citilink dengan kampus yang dilabeli “Citilink goes to Campus”, mengingat besarnya potensi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi Sumbar yang akan bepergian menggunakan maskapai penerbangan,” terang Joni.(rel)

Previous articleDua Pengedar, 37 Paket Sabu Diamakan
Next articleAndre Rosiade Fasilitasi 9 Kepala Daerah Bertemu Menteri Kelautan