Pelaku Ekonomi Kreatif Ayo Daftar! Batigo Fest 2022 Digelar Oktober

211

Ajang berkumpulnya para pelaku kreatif dan ruang promosi hasil karya kreativitas anak muda Sumbar bertajuk “Batigo Fest” kembali digelar pada 25-30 Oktober 2022. Kegiatan dalam bentuk festival ini diadakan Komunitas Kreatif untuk ketiga kalinya di Kupi Batigo, Jalan Ahmad Dahlan Padang, tepatnya di seberang Masjid Raya Sumbar.

“Ini festival tahunan sebagai ruang untuk menampilkan, mempromosikan dan memasarkan hasil karya para pelaku kreatif di Sumbar, khususnya Kota Padang,” ujar Penggagas Batigo Fest Yulviadi saat diskusi dengan Heri Sugiarto, Wakil Direktur Padang Ekspres sebagai media partner iven ini, di Kafe Kupi Batigo Padang, Rabu (14/9/2022).

Tema Batigo Fest tahun ini adalah  “Pucuak Rabuang”. Menurut Yulviadi, tema itu memiliki filosofi sebuah proses lahir dari bawah dengan pucuk yang tumbuh tinggi tajam ke atas memaknai munculnya harapan baru untuk tumbuh bersama. “Jadi, kita ingin semua pelaku kreatif berkolaborasi dan jadi bagian Batigo Fest 2022,” imbuhnya.
Dia juga mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), jejaring crative hub Yogya Ruang 412 dan komunitas kreatif Sumbar serta para media partner.