Dibuka Wakil Gubernur, Mentawai Tuan Rumah Rakor Pariwisata se-Sumbar

43

Kabupaten Kepulauan Mentawai diamanahi sebagai tuan rumah rapat koordinasi (Rakor) pariwisata se-Sumatera Barat pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang.

Rakor yang nantinya akan dihadiri Bupati dan Wali kota se-Sumbar tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Mentawai, Joni Anwar, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, setiap tahun dinas pariwisata Provinsi Sumbar menggilir daerah sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan rakor.

β€œNah, semestinya kita jadwal tuan rumah yang tertunda di 2020. Sebelumnya, juga pada tahun 2020 juga telah digelar rakor pariwisata tingkat nasional di Pekanbaru. Semula kita diagendakan sebagai tuan rumah pada Februari 2021, namun karena belum pelantikan gubernur dan wakil gubernur, makanya baru bisa di momen ini,” ungkapnya, Rabu (17/03/2021).

Ia menjelaskan, pada tanggal 23 Maret tersebut, wakil Gubernur Sumbar datang menggunakan helikopter. Rakor akan digelar di Aula Bappeda Kepulauan Mentawai Jalan Raya Tuapejat KM 4.

Setiap daerah diminta menghadirkan tema rakor masing-masing. “Untuk Mentawai mengusung tema persiapan teknis pelaksanaan wonder iven penyiapan destinasi daya tarik wisata unggulan tahun 2021. Kita berharap pemerintah provinsi punya perhatian yang lebih terhadap pariwisata Mentawai,” pungkasnya. (rif)

Previous articleVideo Rumah Pensiunan Guru di Pagaruyung Ludes Terbakar
Next articleDatangi Bupati Ungkap Fakta, Peta & Dokumen Negara Nagari Sumpur