Lokasi Epik Untuk Reunian: Kuliner Khas Dari Kelok Situjuah, Bikin Nyaman

15
KULINER KHAS: Pengunjung menikmati Tampek Makan jo Pamandian Kelok Situjuah.(IST)

Memiliki ragam kuliner dengan cita rasa khas, Limapuluh Kota kaya menu-menu khas untuk dinikmati. Hadir untuk memanjakan selera, Rumah Makan Kelok Situjuah sediakan menu-menu istimewa untuk pengunjung sekaligus sediakan wahana bermain untuk anak-anak. Seperti apakah?

Di KELILINGI sawah dengan suasana alam pertanian, tidak jauh dari Makam Pahlawan, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Tampek Makan jo Pamandian Kelok Situjuah, menjadi salah satu tempat yang tepat untuk agenda-agenda pertemuan.

Ingin menikmati kuliner khas Luak Limopuluah seperti, itiak lado hijau, palai ikan asin, singgang ikan nila, sambil kumpul bersama teman reuni, komunitas, organisasi ataupun keluarga, sangat tepat di Tampek Makan jo Pemandian Kelok Situjuah. Sudah dibuka dan mulai menerima kunjungan sejak, Senin (12/9) ini.

“Kita mulai menerima kunjungan sejak pukul 11.00 pagi hingga pukul 00.00. Bagi organisasi atau komunitas, kita miliki space dengan kapasitas hingga 100 orang,” kata Owner Rumah Makan dan Pemandian Kelok Situjuah, Adi Surya Purnomo, Minggu (18/9).

Menu-menu khas Tampek Makan Jo Pamandian Kelok Situjuah ini, diracik tangan profesional, Om Rul. Seorang Koki yang pernah mendedikasikan kemampuannya di Caltex dan Rumah Makan Sederhana.

”Semoga bisa memberikan kepuasan rasa dengan cita rasa yang khas kuliner kita di Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” harap Owner yang mantan Ketua Kadin Limapuluh Kota ini.

Baca Juga:  XL Axiata Future Leaders Kerja Sama Unand, Dukung Promosi Pariwisata

Soal parkir, pengunjung tidak perlu khawatir. Sebab area parkir mampu menampung hingga 50 unit lebih kendaraan roda empat dan ratusan sepeda motor.

Sehingga kata Adi Surya, soal parkir dan daya tampung yang disediakan mampu menampung kunjungan komunitas yang ingin sekedar kopi darat (kopdar) atau organisasi yang akan menggelar pertemuan.

Sementara bagi pengunjung bersama anggota keluarganya, bisa menikmati suguhan menu kuliner khas Luak Limopuluah sembari memanjakan anggota keluarga dengan bermain air di pemandian yang tersedia tepat dibagian belakang rumah makan.

Sebagai sarana untuk hiburan bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati malam sambil menikmati menu minuman hangat, Rumah Makan jo Pemandian Kelok Situjuah juga menyediakan live music bagi para pengunjungnya.

Bagi yang ingin berkunjung ke Tampek Makan jo Pamandaian Kelok Situjuah, bisa diakses dari Kota Payakumbuh dengan menempuh rute menuju Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari dari arah Ngalau Indah atau dari Labuah Basilang Payakumbuh.

Jika dari arah Bukittinggi, bisa belok Kanan di Simpang BR Piladang menuju Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua. Rute ini bisa ditempuh berkendara sekitar 15 menit dari persimpangan. Selamat menikmati kuliner khas suguhan Tampek Makan jo Pamandian Kelok Situjuah. (***)