Genjot Ekonomi Desa Wisata Sumbar, Menparekraf Apresiasi Sinergi BRI-BPPD

114

Untuk mewujudkan program unggulan Pemprov Sumbar meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata, salah satu upayanya adalah pengembangan dan promosi Desa Wisata yang tersebar di kabupaten dan kota.

Selaras dengan hal tersebut, Regional Office BRI Padang bersinergi dengan melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar dengan menjadi mitra pengembangan dan promosi desa wisata daerah.

Regional CEO BRI Padang Narto Laksono mengungkapkan, salah satu bentuk komitmen BRI melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat diwujudkan dengan bersinergi bersama BPPD untuk pengembangan Desa Wisata di Sumbar. Saat ini jumlahnya mencapai 300 lebih.

“Dengan hadirnya BRI sebagai mitra BPPD ini diharapkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat lebih meningkat,” imbuh Narto.

“Kesiapan BRI untuk bersinergi dengan BPPD untuk pengembangan Desa Wisata telah disampaikan secara resmi oleh Ketua BPPD Sari Lenggogeni pada acara pelantikan Tim Unsur Penentu Kebijakan Bantuan BPPD Sumatera Barat pada 26 Maret 2022.

“BRI sebagai salah satu BUMN akan terus aktif mendukung upaya-upaya yang dapat meningkatkan kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama dengan adanya momentum recovery ekonomi tahun 2022. Salah satunya bersinergi dengan BPPD untuk pengembangan daerah Desa Wisata di wilayah Sumatera Barat,“ pungkas Narto.

Baca Juga:  Resah Pungli di Luar Jam Kunjungan, Baliho Raksasa Dipajang di Jalan Harau

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi langkah cepat BRI dalam membuat kerja sama strategis dengan BPPD Sumbar sehingga diharapkan terjadinya sinergi erat antara BRI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya di sektor pariwisata.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini sehingga sektor pariwisata benar-benar berdampak ekonomi terhadap ekonomi masyarakat,” ujarnya.(rel)