Pengukuhan MGMP Sosiologi Provinsi Sumbar Diisi Bimtek

14

Kadis Pendidikan Sumbar diwakili Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Suindra, membuka Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi Provinsi Sumatera Barat 2021-2024.

“MGMP Sosiologi menjadi sangat penting dalam mempercepat mata pelajaran sosiologi di sekolah. Pelantikan kepengurusan MGMP Sosiologi 2021-2024 menjadi lebih baik lagi dan membantu guru-guru dalam menyelesaikan permasalahan di sekolah,” ucapnya, Rabu (31/3)

Menurutnya, mata pelajaran Sosiologi bermanfaat untuk mempelajari pola interaksi sosial yang terjadi di masyarakat. “Pada saat pandemi ini menuntut guru-guru Sosiologi terus beraktivitas dalam mencari strategi dan formula terbaru, agar siswa tidak jemu selama belajar melalui daring,” ucapnya.

Ketua MGMP Sosiologi 2021-2024 Ikhsanul Ikhwan SSos MSi Gr menyampaikan saat ini jumlah guru sosiologi yang mempunyai latar belakang sosiologi telah merata di SMA di Sumatera Barat. “Karena itu kita melaksanakan juga Bimtek dengan tema “Menjadi Guru yang Berenergi dan Bersinergi di Masa Pandemi,” jelasnya.

Ikhsanul menambahkan bimtek sangat penting untuk meningkatkan dan memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan sebagai guru sosiologi. “Kegiatan MGMP Sosiologi Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan saling berbagi pengalaman sesama guru sosiologi atas fenomena sosial yang terjadi akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Masa Pandemi, Marjose Budidayakan Ayam Hias Ga Tre Tan Chau

Ikhsanul menerangkan, selain pesertanya dari guru-guru sosiologi di Sumbar yang berjumlah 450 orang, Bimtek juga diikuti oleh guru-guru dari Jambi, Riau, Lampung, Kalimantan bahkan Maluku serta guru Sosiologi tergabung ke dalam AP3SI (Asosiasi Peneliti dan Pendidik Sosiologi seluruh Indonesia).

Bimtek dilakukan secara daring dan luring yang dilaksanakan 31 Maret hingga 5 April 2021. Pematerinya dari 4 kampus seperti Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, STKIP PGRI, dan UPI YPTK Padang yang merupakan kampus mitra kerjasama sekaligus membina MGMP Sosiologi Provinsi Sumatera Barat. (*)

Previous articleKemenparekraf Siap Dukung Kemajuan Industri Musik Indonesia
Next articleListrik Bandara Padam Mendadak, Fendrick: Tak Ada Penerbangan Batal