Perahu Dihantam Badai, Seorang Nelayan di Sigapokna Hilang di Lautan

Empat unit perahu yang ditumpangi masing-masing satu orang nelayan di Mentawai dihantam badai, Sabtu (12/12/2020). Akibatnya satu dari empat nelayan hilang di sekitar perairan pantai barat Pulau Siberut, tepatnya di perairan Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat. Sementara tiga lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Kecelakaannya, terjadi sekitar pukul 13.00. Tiga orang selamat, yakni Ade, 30, Mamai, 30, dan Cuatam, 30. Sementara satu lagi bernama Paneukan, 40, belum ditemukan,” ungkapnya.

Menurut Akmal, ke empat nelayan ini melaut masih menggunakan alat tangkap manual seperti perahu dayung. Berkemungkinan, kata dia, nelayan tersebut, tidak sempat mendayung ke tepi karena sudah lebih dulu dihadang badai.

Saat ini, kata dia, tim SAR gabungan belum bisa menuju lokasi, karena kondisi gelombang laut yang belum kondusif. Tim SAR gabungan, kata dia, terpaksa bermalam di pelabuhan atau dermaga Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan.

Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai, Novriadi mengaku pihaknya bersama SAR sudah menginformasikan kondisi cuaca kepada masyarakat.

“Namun informasi ini mungkin tidak sampai ke masyarakat yang tidak memiliki akses internet. Info dari BMKG cukup lengkap dan terus diupdate, peringatan untuk pelayaran juga mencakup di dalamnya,” ungkapnya. (rif)

Previous article200 Offroader Beradu Nyali di Pariaman Xtrame Offroad Adventure 2020
Next articleDibentuk di Tanggal Cantik, Hamdi Pimpin PKP Pusat