Pencurian Kabel Telkom Digagalkan, Satu Pelaku Diamankan

22
Pelaku pencurian kabel Telkom saat diamankan di Mapolsek Kototangah, kemarin. (IST)

Polsek Kototangah menggagalkan upaya pencurian kabel Telkom di Jalan Maransi Raya, Kelurahan Aiepacah, Kecamatan Kototangah, Senin (1/3) sekitar pukul 01.00. Informasi yang diterima Padang Ekspres, pelaku ditangkap sedang menggali tanah untuk mengambil kabel yang berada di dalam tanah.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Kototangah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kanit Reskrim Polsek Kototangah Ipda Mardianto mengatakan, pelaku berinisial HS, 25, ditangkap saat sedang menggali kabel telepon.

Penangkapan tersabut berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai aksi sekelompok orang yang tengah menggali tanah di dekat timbunan kabel Telkom. Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Kototangah langsung bergerak ke lokasi dan mendapati pelaku saat itu sedang menggali kabel Telkom.

Melihat kedatangan polisi, pelaku yang berjumlah lebih dari satu itu melarikan diri sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. Namun begitu, polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku.
Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua unit sepeda motor, linggis, cangkul, palu dan gergaji besi yang diduga akan digunakan untuk memotong kabel. “Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri kabel,” jelasnya. (err)

Previous articleVaksinasi Disambut Antusias Warga
Next articleSatu Rumah Sakit, 3 Puskemas Baru Dibangun