Innova Dihantam KA, 3 Orang Luka-luka

16
Kondisi Kijang Innova ringsek setelah dihantam kereta api di perlintasan kereta api Jalan Adinegoro, Lubukbuaya, Minggu (2/5). (IST)

Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini menghantam satu unit mobil jenis minibus Innova warna hitam di Jalan Adinegoro, tepatnya simpang rumah potong Lubukbuaya, Minggu (2/5)sekitar pukul 07.15. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, kejadian berawal ketika mobil Innova warna hitam bernopol B 1672 UOC yang dikendarai Afridoni, 29, bersama dua anaknya Salwa, 10 dan Qufron, 8, datang dari arah rumah potong menuju Jalan Adinegoro Lubukbuaya.

Sesampai di tengah rel kereta api, mesin mobil warga Banuaran Gang TK Nusa RT 003 RW 006 Kelurahan Banuaran XX Kecamatan Lubukbegalung ini mati. Tak berapa lama, kereta api yang datang dari arah Pariaman langsung menghantam mobil tersebut. Sehingga mobil terseret sejauh 10 meter ke pinggir rel kereta api.

Korban sebanyak 3 orang mengalami luka pada bagian kepala dan tangan, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Lubukbuaya. Syafril, 60, warga sekitar kepada pihak kepolisian mengatakan ia telah mencoba memperingati mobil tersebut supaya tidak melintas, karena kereta api sudah dekat.

“Pengendara tidak mengiraukan, dan terjadilah kecelakaan tersebut dan menyeret mobil tersebut dan tersangkut di tiang,” ungkapnya. Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir membenarkan kejadian tersebut. Mengetahui kejadian tersebut, petugas polisi langsung menuju ke lokasi.

“Di sana kita langsung mengamankan lokasi kecelakaan. Menurut saksi mata ketika mobil akan masuk ke simpang rel kereta api, korban tidak mengetahui bahwa kereta api datang, terjadilah kecelakaan. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya.

Mobil Terbalik
Sementara itu, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Hamka, depan Lapangan Bola Lanud, Sabtu (1/5) sekitar pukul 16.00. Informasi yang diterima Padang Ekspres, truk colt diesel bernopol BA 8222 BJ yang dikemudikan, A, 33, warga Tanahsirah datang dari Simpang Linggar Jati menuju Simpang Tunggulhitam.

Sesampai di TKP tertabrak minibus Cayla bernopol BA 1570 OH yang dikemudikan oleh F, 35, warga Airtawar di depannya sedang memberi kesempatan kendaraan lain berputar arah di bundaran, kemudian minibus bernopol BA 1570 OH terdorong ke depan dan tertabrak minibus Ayla BA 1498 SG dikemudikan oleh OF, 22, warga Solok Selatan yang berada di depannya. Minibus Ayla BA 1498 SG langsung terbalik.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Sukur Hendri Saputra mengatakan, tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Padang. “Ketiga pengendara hanya mengalami luka ringan,” ungkapnya. (err)

Previous articleWarga Bisa Akses Wifi Gratis di Perkantoran
Next articleStok Vaksin Tersisa 5.000 Dosis