Bocah Hanyut Ditemukan Meninggal

14
Jasad Rizki Gustian, 11, anak yang hanyut di Pantai Lolong dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, Sabtu (6/3). (IST)

Pencarian terhadap bocah yang hanyut terseret ombak di Pantai Lolong (belakang Taman Makam Pahlawan), Jumat (5/3) lalu membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Sabtu (6/3) sekitar 08.35 oleh Tim Safe and Rescue (SAR) gabungan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, Tim SAR gabungan menemukan jasad Rizki dalam kondisi mengapungkan di permukaan laut yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi di mana korban terseret ombak ketika berenang bersama teman-temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kota Padang, Asnedi mengatakan, setelah pencarian yang dilakukan pada hari pertama tidak berhasil, korban akhirnya ditemukan pada Sabtu pagi.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Pada saat ditemukan, jasad Rizki telah mengapung di permukaan laut tidak jauh dari lokasi dirinya terseret ombak di Pantai Lolong. “Jasad korban ditemukan mengambang di permukaan laut yang jaraknya sekitar 100 meter dari titik awal korban dilaporkan terseret arus laut,” jelasnya.

Asnedi mengungkapkan, setelah berhasil dievakuasi, jasad Rizki kemudian dibawa ke rumah duka yang berlokasi di RT 01 RW 01 Ulakkarang, Kecamatan Padang Utara. Dalam proses pencarian korban, Tim SAR gabungan tidak mengalami kesulitan berarti, hanya saja memang kondisi cuaca dan gelombang air laut yang cukup tinggi sedikit menyulitkan proses pencarian.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak berenang dulu di pantai karena kondisi cuaca di Kota Padang yang beberapa hari terakhir diguyur hujan dan angin kencang yang berpengaruh terhadap gelombang laut.

Diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan terseret ombak di Pantai Lolong, Kecamatan Padang Utara pada Jumat (5/3). Anak tersebut diketahui berenang di pantai sehabis pulang mengaji sekitar pukul 17.00. Korban diketahui bernama Rizki Gustian, 11, warga Ulakkarang, Jalan S. Parman RT 01 RW 01 Kecamatan Padang Utara. (a)

Previous articlePembangunan Jalan Tol Tak Berhenti, Hutama Karya: Hanya Refocusing
Next articleKakak Beradik Tenggelam Ditemukan Tewas