Tengah Berliburan, 3 Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Tiku

26

Tiga wisatawan yang sedang berliburan akhir pekan di kawasan wisata Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, mengalami kecelakaan laut dan nyaris tenggelam. Beruntung mereka berhasil diselamatkan setelah sempat diseret ombak ke tengah laut.

Tiga wisatawan itu adalah Ridha Alfiansyah, 16, Yogi Eka Saputra, 16 dan M. Ilham, 19. Ketiga remaja ini berasal dari Kota Bukittinggi dan merupakan pelajar SMP Pakan Kamih Bukittinggi.

Kapolsek Tanjung Mutiara, Iptu Muswar Hamidi menyebut, peristiwa nahas itu dilaporkan terjadi sekira pukul 16.00. Para korban berhasil diselamatkan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Tanjung Mutiara, Satpolair Polres Agam, Babinsa dan nelayan sekitar.

“Usai menerima laporan kejadian itu, tim langsung turun. Operasi penyelamatan korban, kami menggunakan perahu nelayan di lokasi. Korban ini sudah terseret ke tengah laut,” kata kapolsek, Senin (22/03/2021).

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau wisatawan agar lebih waspada. Termasuk di masa pandemi ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi segala aturan serta imbauan dari penjaga pantai. (p)