Tabrakan Beruntun, Mobil Honda HRV Terbalik

28
Mobil Honda HRV bernomor polisi BA 1567 XX terbalik usai terlibat tabrakan beruntun melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor di Jalan Adinegoro, Simpang SMAN 7, Kelurahan Batipuhpanjang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, kemarin (22/2). (IST)

Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Adinegoro, Simpang SMAN 7, Kelurahan Batipuhpanjang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, kemarin (22/2) sekitar pukul 06.40. Kendati tak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa, namun akibat kecelakaan ini salah satu mobil yang terlibat kecelakaan terbalik di jalan raya.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan Honda HRV bernomor polisi BA 1567 XX dikendarai mahasiswa berinisial YDM, 22, warga Balaigadang, Kecamatan Kototangah. YDM mengalami luka lecet di pipi kiri, tangan dan kaki.

Lalu, Mitsubishi Mirage bernomor polisi BM 1511 NJ dikemudikan pelajar berinisial FN, 17, warga Perumahan Pondok Pinang, Kecamatan Kototangah. Selanjutnya, sepeda motor bernomor polisi BE 4383 TF dikendarai pelajar berinisial BBS, 15, warga Asrama Lanud Sutan Sjahrir.

BBS mengalami luka lecet di tangan dan kaki. Sementara itu, penumpang sepeda motor berinisial RAK, 15, warga Parupuktabing, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, mengalami luka robek di bagian kepala, tangan dan luka lecet di bagian kaki. Berikutnya, sepeda motor bernomor polisi BA 3819 AF dikendarai mahasiswa berinisial APR, 25, warga Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Padang Ekspres di lokasi, kecelakaan beruntun ini terjadi saat Honda HRV datang dari arah Simpang Kayu Kalek menuju Simpang Anak Air, diduga sang sopir mengantuk dan menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Waktu itu, Mitsubishi Mirage bernomor polisi BM 1511 NJ yang hendak berbelok ke kiri menuju Jalan Bungatanjung dari ruas Jalan Adinegoro, jadi korban pertama. Berikutnya, dua sepeda motor yang juga hendak berbelok, tak luput dari kecelakaan ini.

Lalu, Honda HRV membanting ke kiri dan menabrak trotoar di samping rel kereta api. Akibatnya, mobil HRV terbalik ke kanan. Menurut penjaga persimpangan rel menuju SMAN 7, Ilham, 40, kecelakaan itu begitu cepat. ”Saya kurang tahu (kronologinya, red), cuman saya mendengar dentuman keras dan melihat mobil minibus Honda HRV sudah terbalik. Sedangkan para korban sudah tergelatak di jalan,” terangnya.

Seorang warga yang menyaksikan kecelakaan Dona, 31, mengatakan, mobil Honda HRV terlihat melaju dengan kecepatan dan menabrak mobil Mitsubishi Mirage yang ingin berbelok ke kiri menuju SMAN 7 Padang. Begitu pula, dua pengendara motor yang juga ingin berbelok ke kiri. ”Akibat kecelakaan ini, Honda HRV terbalik dan rusak parah.

Sedangkan Mitsubishi Mirage rusak parah di bagian bemper belakang, serta dua sepeda motor ringsek akibat ditabrak dua mobil di belakangnya,” ungkap saksi mata tersebut. Warga berada di sekitar lokasi, terlihat langsung mengevakuasi korban. Kemacetan panjang pun juga tak bisa dielakkan.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Sukur Hendri Saputra menyebutkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Pihaknya menduga sopir mobil Honda HRV mengantuk dan mobil tidak terkendali. ”Untuk kedua mobil dan dua motor sudah kita amankan di Polsek Kototangah, sampai saat ini kita belum menerima laporan korban jiwa. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya. (err/mg7)

Previous articleKelebihan Redmi 9T Dibanding Pesaingnya
Next articleBeri Waktu 2 Bulan Bongkar UU ITE, Komisi III DPR Minta Rombak Total