Pertama, Booth Serambi Milk Hadir di Padangpanjang

22

Wako Fadly belanja di booth Serambi Milk usai peresmian.

Upaya kembangkan sayap marketing, Serambi Milk dirikan booth pertama yang diresmikan langsung Walikota Padangpanjang Fadly Amran di samping wisma Secata B Jalan Sudirman, Kamis (01/0/2021).

Wako Fadly mengapresiasi owner Serambi Milk atas pendirian booth tersebut. Inovasi bisnis yang dikembangkan meski di tengah terpuruknya perekonomian akibat pandemi Covid 19, merupakan suatu percontohan bagi UMKM.

“Serambi Milk dengan inovasi pengembangan potensi pasar dengan mendirikan booth ini, adalah suatu konsistensi bisnis yang luar biasa di tengah situasi pandemi. Serambi Milk telah menjawab harapan bangkitnya ekonomi kerakyatan, dengan melihat potensi milenial melalui varian produk olahan susu,” ungkap Fadly sembari berharap lahirnya booth Serambi Milk di banyak tempat di Sumbar.

Wako Fadly mengaku saat ini tengah mengupayakan bantuan peralatan Ultra High Temperature (UHT) untuk mendorong stabilitas produksi susu segar di Padangpanjang.

“Kita tengah mengupayakan bantuan peralatan UHT untuk menjaga daya tahan produksi susu segar dari pelaku usaha ternak sapi perah bisa lebih lama. Kita berharap nantinya usaha susu segar dan olahan di Padangpanjang ini bisa lebih berkembang,” pungkas Fadly.

Owner Serambi Milk, Ridwansyah menyebut didirikannya Booth guna menjaga stabilitas produksi dan pemasaran produksi susu di kota berjuluk Serambi Mekkah itu. Seiring dengan telah cukup banyaknya varian olahan susu, Serambi Milk membuka median baru pemasaran produk yang dijangkau konsumen.

Baca Juga:  Safari DPW NasDem Sumbar, Bantu Masjid Baiturrahman Padangpanjang

“Booth ini kita dirikan, bertujuan untuk menjaga agar produksi dan pemasaran produksi susu yang masuk melalui Koperasi Peternak Sapi Perah Merapi Singgalang (KPSP Mersi) tetap stabil dalam kondisi apapun,” ujar Ridwan yang akrab disapa Uncu tersebut.

Saat ini disebutkan Uncu, sedikitnya 300-400 liter setiap hari susu segar dihasilkan 7 kelompok tani (Keltan) peternak sapi perah yang ada di Padangpanjang. Selain dalam bentuk susu pasteur, Serambi Milk juga memasarkan produk susu olah berupa yogurt, piza, permen, es cream dan kaffir.

“Beragam produk olahan yang ada tersebut, selama ini telah menyentuh pasar di Sumbar, Riau dan Jambi. Kali ini melalui booth Serambi Milk yang baru saja diresmikan, jenis produk tersebut dikembangkan menjadi sejumlah menjadi 40 varian dengan 6 item menu olahan susu,” beber Uncu.

Uncu juga mengajak seluru elemen pelaku UMKM di Padangpanjang untuk lebih memperkuat kolaborasi dan menghilangkan maindset persaingan. “Hanya dengan berkolaborasi, UMKM dengan varian bisnis yang berbeda bisa sama-sama maju dan berkembang,” ucap Uncu. (wrd)

Previous articleDukung Program TMMD ke-110, Korem 032/Wbr Apresiasi Semen Padang
Next articleSambut Ramadan-Idul Fitri, PLN Jamin Pasokan Listrik tak Terganggu