Ramadhan, Rezka Oktoberia Santuni Anak-anak Yatim di Kampung Halaman

64

Sebanyak 55 orang anak yatim di Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota menerima bantuan sosial dari anggota DPR-RI Rezka Oktoberia.

Penyerahan santunan dari politisi perempuan Partai Demokrat itu dilakukan di  Masjid Taqwa, Jorong Apar, Nagari Sungai Naniang, Sabtu (1/5/2021).

Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni berterimakasih kepada Rezka Oktoberia yang selalu berkontribusi positif terhadap masyarakat di kampung halamannya.

“Kedatangan Rezka Oktoberia ke Sungai Naniang bukan yang pertama. Beberapa bulan yang lalu beliau juga sudah hadir bersama kita,” ujarnya saat mendampingi Rezka ke Sungai Naniang.

Menurutnya, Rezka Oktoberia satu-satunya anak nagari Luak Limopuluah yang mewakili aspirasi dan pokok pikiran masyarakat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dengan adanya wakil rakyat dari Luak Limopuluah ini, katanya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya Nagari Sungai Naniang.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Naniang yang juga dosen Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Marganof berharap, kedatangan Rezka Oktoberia bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Peniadaan Mudik, Kargo Jadi Berkah. Citilink Layani 36 Penerbangan

Merespons itu, Rezka Oktoberia berterima kasih atas sambutan hangat masyarakat Sungai Naniang.

“Pemerintah dan negara mesti hadir untuk memberikan perhatian kepada mereka. Momen Ramadhan inilah menjadi salah satu cara menguatkan tanggung jawab sosial tersebut. Insya Allah di bulan Ramadhan ini kita berusaha mengoptimalkan perhatian terhadap anak-anak yatim,” ungkap Rezka.

Selain itu, lanjutnya, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk memberi perlindungan, pengayoman, mendidik dan membesarkan anak yatim piatu.

“Mudah-mudahan Ramadhan kita kali ini jadi jembatan menuju hambaNya yang bertakwa dengan memuliakan anak yatim. Jadi,  Rezka minta semua yang ada di sini tetap semangat dan jangan menyerah,” tambahnya.

Rezka juga berpesan agar tetap semangat karena semuanya adalah cikal-bakal pemimpin. Yakni pemimpin keluarga, masyarakat dan bangsa di masa akan datang.

“Kalian harus berkontribusi bagi bangsa, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, harus bersemangat untuk bisa berpuasa, shalat dan tentunya tetap membaca Alquran,” ajak Rezka memotivasi.(rel)

Previous articleLagi, Narapidana Kabur dari Rutan
Next articleSerap Aspirasi, Nevi Zuariana Temui Niniak Mamak di Nagari Balah Aie