Suhendra Resmi jadi PAW Anggota DPRD, Yosep: Mari Optimal Bangun Mentawai

33

Suhendra resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai pengganti antar waktu (PAW), Senin (23/8/2021) siang.

Politisi dari Partai Garuda itu, dilantik dan membacakan sumpah jabatannya yang dipandu oleh Ketua DPRD Kepulauan Mentawai Yosep Sarokdok.

Pelantikan Suhendra dilakukan berdasarkan surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat Nomor: 171-596-2021 tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kepulauan Mentawai periode 2019-2024.

Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarokdok mengucapkan selamat bergabung menjadi anggota DPRD Mentawai.

Dia berharap Suhendra dapat bersama-sama menjalankan fungsi dan tugasnya membangun Mentawai lebih baik lagi ke depan.

“Selamat bergabung dengan kawan-kawan di DPRD Mentawai. Semoga bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan daerah Kepulauan Mentawai,” ungkapnya.

Menurut Yosep, pelaksanaan PAW anggota DPRD Kepulauan Mentawai sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Salah satunya, yakni berdasarkan surat keputusan Ketua KPU Nomor 91/PY.03.1-SD/1309/KPU-Kab/ tanggal 28 Juni 2021 tentang Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Mentawai Jimer Munte dari Partai Garuda.

“Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat bergabung di DPRD Mentawai kepada saudara Suhendra. Mari kita semangat untuk bekerja optimal membangun dan memajukan Mentawai,” katanya.

Baca Juga:  Tak Terbendung, Deklarasi Relawan Andi Amran Sulaiman for Indonesia

Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya, mengatakan bahwa, dengan terisinya satu anggota DPRD sebagai PAW diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk sama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Semoga kehadiran anggota DPRD yang baru, dapat melaksanakan tugas dengan baik di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kami sambut dengan baik. Ayo sama-sama kita memajukan Mentawai,” ungkapnya.

Dikatakan Yudas, membangun Kepulauan Mentawai harus memiliki ketulusan hati yang mendalam, dan mempunyai kerendahan hati dalam memimpin. Seorang anggota DPRD, kata dia, mesti teruji dalam memimpin.

“Mari wakili Kabupaten Kepulauan Mentawai secara keseluruhan. Dan, hanya kebersamaan kita bisa membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saat ini tidak lagi mewakili partai politik, tetapi mewakili seluruh rakyat Mentawai dari ujung ke ujung,” ujarnya.(adv)