Pilkada Sijunjung! Ini Alasan Tokoh Muda Ini Jagokan Benny-Radi

95
Rizki Abdian Putra, tokoh muda Sijunjung yang saat ini berkiprah di luar Sumbar. (IST)

Tokoh muda asal Sijunjung, Rizki Abdian Putra, optimistis pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi) unggul dalam Pilkada Sijunjung 9 Desember ini. Ini setelah pengusaha muda ini dan tim melakukan serangkaian kampanye serta menyerap aspirasi di tengah masyarakat.

“Saya berani katakan, Benny-Radi malah menang telak di kantong suara terbesar di Sijunjung yakni di Kecamatan Kamang Baru,” kata Sekretaris 234 SC Sumbar ini, ketika dihubungi di Jakata Kamis (03/12/2020).

Meski demikian, ia tetap mengimbau warga di Kecamatan Kamang Baru untuk mendukung pasangan Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi). “Kita saat ini butuh bupati dan bukan wakil bupati,” kata Putra Kamang Baru ini.

Alasannya, Benny merupakan sosok birokrat muda yang sudah punya pengalaman dan jam terbang dalam pemerintahan (birokrasi). Berbagai jabatan sudah pernah ia pegang selama berkarir di Pemkab Sijunjung, terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Irradatillah merupakan politikus muda PPP yang syarat pengalaman sebagai wakil rakyat, terakhir dia menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar.

Baca Juga:  Deklarasi Prabowo Presiden Bergema dari Sumbar hingga Tangerang Raya

Disamping sebagai saudara, Benny dinilai juga memiliki peluang cukup besar. Karena itu ia menilai pasangan ini layak untuk memimpin Kabupaten Sijunjung lima tahun ke depan.

“Pasangan ini merupakan duet milenial energik, gabungan birokrat muda dan politikus muda berbakat. Pasangan Benny-Radi, juga merupakan pasangan kuat yang mendapat dukungan dari empat partai, yakni Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem dan PBB,” pungkasnya. (zul)