Ketua Demokrat Sumbar Terus Bagikan APD ke Puskesmas

Anggota DPRD Sumbar dari Demokrat Sabar AS mewakili Mulyadi menyerahkan APD di Pasaman. (Foto: IST)

Anggota DPR RI Mulyadi terus menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19.

Setelah Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua DPD Demokrat Sumbar itu menyerahkan bantuan APD di wilayah Kabupaten Agam dan Pasaman.

Sepanjang pekan lalu, pada Jumat (1/5) hingga Minggu (3/5) dilakukan penyerahan bantuan APD dari Mulyadi untuk fasilitas kesehatan di Agam dan Pasaman.

Di Puskesmas Palupuh, Tim Mulyadi Peduli yang mengantarkan disambut langsung kepala puskesmas yang sangat mengharapkan APD. Apalagi sebelumnya tenaga medis di Puskesmas Palupuh melayani pasien menggunakan APD dari jas hujan.

Penyerahan APD di Palupuh dilakukan Tim Mulyadi Peduli Lasmawan didampingi anggota DPRD Agam Syafril Datuk Rajo Api.
“Puskesmas Palupuh letaknya di perbatasan kabupaten, jadi sangat vital fungsinya dalam pelayanan. Karena itu kami antarkan APD dari Pak Mul untuk tenaga medis di sana,” kata Lasmawan.

Untuk Pasaman, bantuan APD diberikan kepada RS Lubuksikaping dan RS Pratama berupa 30 set baju hazmat, 15 kacamata google glass, 50 botol hand sanitizer dan 1.000 masker.

“Pak Mulyadi memang fokus memberikan bantuan APD Covid-19 untuk melindungi para medis. Sebab mereka berada di garda terdepan membantu masyarakat,” kata anggota DPRD Sumbar Sabar AS mewakili Mulyadi dalam penyerahan APD.

Pimpinan RS Lubuksikaping dan RS Pratama Pasaman berterima kasih atas bantuan APD tersebut. “Pak Mulyadi memang wakil rakyat yang peduli. Dalam penanganan Covid-19 bantuan APD dari Pak Mulyadi ini sangat bermanfaat,” kata Direktur RS Pratama dr. Herman Harun.

Penyerahan bantuan APD Mulyadi untuk Pasaman dipimpin anggota DPRD Sumbar Sabar AS yang juga calon kuat Bupati Pasaman, didampingi anggota DPRD Pasaman Rudi Apriasi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, anggota DPRD Mulyadi, Nelo Prihardi dan Ristawadi.

Dalam penanganan Covid-19 di Sumbar, total bantuan pribadi Mulyadi berjumlah 1.000 APD baju hazmat beserta kacamatanya, 25 ribu masker, dan 10 ribu botol hand sanitizer 100 ml.

Semua bantuan yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini nilainya hampir Rp700 juta yang disalurkan kepada RS dan puskesmas di Sumbar.

“Total bantuan pribadi kami hampir Rp700 juta, setara dengan tiga tahun gaji anggota DPR. Itu belum termasuk operasional Tim Mulyadi Peduli yang menyemprot disinfektan di kabupaten dan kota. Semua itu saya ikhlaskan untuk ranah Minang yang tercinta ini,” ungkap Mulyadi yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar mendatang.(rel)