Usai Shalat Jumat, Hendrajoni-Hamdanus Daftar ke KPU Pesisir Selatan

Kandidat calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni-Hamdanus, Jumat (4/9/2020) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pilkada KPU Pessel, Yon Baiki mengatakan, untuk hari ini baru satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mengonfirmasi mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada Pessel 2020.

Pasangan calon Hendrajoni-Hamdanus yang diusung Nasdem, PKS dan Demokrat dengan total 15 kursi mendaftar perdana ke KPU usai Shalat Jumat.

Sementara, untuk pasangan kandidat balon lainnya, KPU masih menunggu informasi dari sejumlah parpol.

“Cuma satu pasangan balon yang mengonfirmasi ikut proses pendaftaran hari ini. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya,” tuturnya.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan tersebut bersama pengurus parpol dan tim bakal berkumpul di pendopo rumah dinas bupati untuk pergi Shalat Jumat.

Kemudian, melanjutkan perjalanan ke Posko Pemenangan di Jalan Abdul Muin, Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai, dan bersama menuju KPU untuk melakukan proses pendaftaran diiringi rombongan. (yon)