Imelda: Nama Bakal Calon Wakil Presiden Sudah di Kantong Anies Baswedan

71

Tiga partai politik yakni Partai Nasdem, Demokrat dan PKS telah menetapkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, masyarakat masih bertanya-tanya, siapa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari menyebutkan, siapa nama tokoh yang akan mendampingi sebagai Bacawapres sudah  di kantong Anies Baswedan.

“Adanya Koalisi Perubahan karena figur Anies Baswedan. Itu solid sekali. Terus kalau Bacawapres-nya siapa, di koalisi kita sepakat serahkan kepada Bacapres. Artinya siapa sosok kriteria Cawapres dari Pak Anies itu sudah di kantong beliau,” ujar Imelda di Skyline The ZHM Premiere Hotel Padang, kemarin.

Imelda Sari menegaskan soal Bacawapres tiga parpol pendukung Anies, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS sudah memiliki syarat dan itu sudah digaris oleh Anies Baswedan dalam menentukan Cawapresnya pada Pilpres 2024.

Menurutnya, sosok Bacawapres yang mendampingi Anies tentu harus memiliki elektabilitas untuk meraih kemenangan, saling melengkapi, figur yang mampu merekat Koalisi Perubahan serta Perbaikan. Namun, terpenting adalah sosok yang mampu mengimplementasikan visi perubahan dan perbaikan.

Baca Juga:  Sering Impor KRL Bekas Jepang, Nevi: Harus Ada Limit, Kapan Produksi Sendiri?

“Kriterianya jelas, terpenting sekali adalah satu visi dengan Anies Baswedan yaitu harus sama-sama punya visi perubahan dan perbaikan,” ujar politisi perempuan berdarah Minang ini.

Terkait nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang banyak disebut sebagai Bacawapres terkuat Anies Baswedan, Imelda menegaskan bahwa harapan kader tentu itu. Hal itu juga terlihat dari besarnya antusiasme kader dalam beberapa kali Anies bertemu dengan AHY.

“You are the leader, you are the superstar and you will command Koalisi Perubahan ini. Sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” itu disampaikan mas AHY kepada Anies Baswedan saat konferensi pers,” ujar Imelda.

Soal kapan deklarasi perubahan dideklarasikan bersama Anies Baswedan dan Cawapresnya, Imelda menegaskan saat ini tim kecil tengah memastikan finalisasi kesepakatan tertulis dari ketua umum parpol koalisi perubahan.

“Dan pastinya, deklarasi Capres Koalisi Perubahan setelah ada Cawapresnya serta¬† sudah ada tanda tangan para petinggi parpol,” ujar Imelda.(rel)