Tuntas, DPP PPP Keluarkan SK 0684 untuk Maidestal Pimpin DPC PPP Padang

400

Konferensi pers di Kantor DPC PPP Padang, Rabu (6/7/2022), pasca-terbitnya SK DPP PPP No 0684.

Perjuangan Maidestal Hari Mahesa dkk untuk mendapatkan keadilan, berakhir manis. DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tertanggal 28 Juni 2022 menerbitkan SK Susunan dan Personalia Pengurus Harian DPC PPP Kota Padang Masa Bakti 2021-2026.

“SK DPP PPP Nomor 0684/SK/DPP/C/VI/2022 ditandatangani Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekjend M Arwani Thomafi, menetapkan H Maidestal Hari Mahesa sebagai Ketua DPC PPP Kota Padang 2021-2026,” ungkap Maidestal saat jumpa pers, di Kantor DPC PPP Padang, di Purus V, Rabu (6/7/2022).

Maidestal didampingi Virza Benzani, Firdaus, Zainul Arifin, Erwin, Rio Anggara, dan pengurus lainnya.

Terbitnya SK DPP PPP No 0684 ini otomatis menghapus jejak polemik kepengurusan DPC PPP Padang belakangan ini. “DPP PPP menyatakan sejak berlakunya SK 0684, maka SK No 0549 Tanggal 24 Februari 2022 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPC PPP Padang 2021-2026 berikut lampirannya dinyatakan tidak berlaku,” jelas Maidestal.

Kepengurusan DPC PPP Padang selengkapnya; Ketua Maidestal Hari Mahesa, Sekretaris Firdaus SH, Bendahara Rio Anggara, Wasekjend Nurafitri dan Naldi Gantika, Wakil Bendahara Dwiyana PA dan Rio AF.

Wakil Ketua Bidang Fungsional; Erwin, Irwandi, Dasman, Argi Putra, Novri Hendri. Wakil Ketua Bidang Isu Strategis; Afrizal, Fri Fatria, Wenny Ratih, Khairas EP, Vhanny PH.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil; Zainal Zein, Yeri Sandi, Engky Alexander, Erizal Chaniago, Abdul Aziz, Yannelita Syafyan, Harmaini Bahar, Endong SG.

Pimpinan Majelis Syariah DPC PPP Padang; Ketua Zainul Arifin, Wakil Ketua Yulmen Yulis, Nafsi M, Dewi Suryani, Sekretaris Andri Yusran, Wakil Sekretaris Hendri dan Swastaman Loeis, Anggota Septimal dan Aris Munandar.

Baca Juga:  Temu Kaukus Perempuan, Nevi Sampaikan Pentingnya Perempuan di Parlemen

Pimpinan Majelis Pertimbangan DPC PPP Padang; Ketua Syafril Wahab, Wakil Ketua Virza Benzani, Puji Suci K, Sekretaris Mahyudin dan Hefriyanto, Anggota Henri AM, Irma Oktavia dan Liswita.

Pimpinan Majelis Pakar DPC PPP Padang; Azhar Nuri, Wakil Ketua Murikhwan, Iswandi M, Sekretaris Irmay Henri, Wasek Yusrizal dan Randi PP, Anggota Juwendi.

Kisruh PPP di Kota Padang memang menyedot perhatian publik, pasca-Muscab IX DPC PPP Padang, Desember 2021 lalu. Awalnya Nikki Lauda Hariyona sempat ditunjuk oleh DPW PPP Sumbar sebagai Ketua DPC PPP Padang.

“Hal ini jelas melanggar AD/ART PPP. Dari sini dimulai perjuangan untuk meluruskan masalah ini,” ujar Maidestal, yang pada Muscab mendapat suara mayoritas atas Nikki.

Kemudian seiring bergulirnya polemik ini, DPP mengeluarkan SK menunjuk Dasman sebagai Ketua DPC PPP Padang.

“Kok orang yang di luar hasil Muscab PPP Padang bisa ditunjuk menjadi ketua. Hal ini yang kami jelaskan ke DPP dengan data-data akurat. Selanjutnya kami juga berjuang di Mahkamah PPP. Ada beberapa kali bolak-balik ke Jakarta mengikuti sidang di Mahkamah Partai dan secara virtual,” jelas Maidestal.

“Harapan kita, semua polemik ini berakhir dan unsur pimpinan di DPW PPP Sumbar diharapkannya tidak ada lagi langkah-langkah di luar AD/ART PPP. Karena, DPP memberi waktu 2 minggu untuk konsolidasi di tubuh DPC,” ujarnya.

Sedangkan Virza Benzani mengatakan, Kepengurusan DPC di SK baru itu bisa dilihat telah mengakomodir kader PPP Padang yang sebelumnya ada di sebelah. Soal pelantikan belum bisa dipastikan waktunya, karena baik DPP DPW sedang sibuk penjaringan kader-kader terbaik untuk Pemilu Serentak 2024 Pilkada dan Pileg DPR RI dan DPRD,” jelas Virza. (hsn)