Fadli Zon & Andre Antar MR-AY Lakukan Perubahan Limapuluh Kota

185
Fadli Zon dan Andre Rosiade mengapit paslon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY).

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY), “babendi” (naik delman) dari posko pemenangan di Sarilamak, menuju KPU Kabupaten Limapuluh Kota di Jalan Raya Sumbar-Riau, Tanjung Pati, Kecamatan Harau.

Pasangan yang memakai stelan baju kemeja warna putih-putih ini di antar langsung tokoh nasional Wakil Ketua DPP Gerindra Fadli Zon, dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri, mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, Ketua Partai Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra, Ketua DPC PKB Mai Nanda serta Ketua Hanura Amfelidasni.

Pasangan yang memilih mendaftar pukul 14.00 Wib di hari kedua pembukaan pendafataran calon bapati dan wakil bupati Limapuluh Kota, tampak diantar ratusan kader partai pengusung, Gerindra, Hanura, PKB dan Dua partai pendukung Gelora dan PBB, arak-arakan pakai kereta kencana, bendi dan kenderaan roda empat dan dua.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa optimis terhadap pasangan MR-AY bisa menang dalam Pilkada Limapuluh Kota.

“Kita mendukung harapan perubahan, MR-AY. Limapuluh Kota kabupaten yang strategis, ini adalah halaman depan Sumatera Barat. Duet maut, insyaAllah akan berubah, mohon dukungan bersama MR-AY,” sebut Andre singkat.

Tokoh Nasional Fadli Zon, dalam penyampaiannya menyebut dirinya yakin MR-AY akan membawa perubahan di Limapuluh Kota. “Saya yakin jika beliau bedua memimpin, Limapuluh Kota tidak begini-begini aja. Apakah itu di bidang pariwisata, budaya, sumberdaya Alam, jasa dan lainnya,” ucap Fadli Zon.

Baca Juga:  Deklarasi Prabowo Presiden Bergema dari Sumbar hingga Tangerang Raya

Usai dilepas, sepanjang jalan lebih kurang Empat Kilo kilometer tampak masyarakat melambai-lambaikan tangan kepada pasangan MR-AY. Begitu juga MR-AY serta Fadli Zon dan Andre Rosiade, membalas lambaian tangan masyarakat disepanjang jalan dari atas kereta kencana dan Bendi.

Sesampai di Kantor KPU, MR-AY disambut hangat Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon, dan komisioner lainnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan menggunakan masker dan pengukuran suhu tubuh. Begitu juga bagi para pendukung yang datang mengantar ke-KPU, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon, setelah melakukan pengecekan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota MR-AY, dinyatakan dapat diterima. Sontak, kalimat takbir menggema dari pendukung MR-AY. “Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, maka dapat diterima,” sebut Ketua KPU, Masnijon.

Usai menerima berkas penerimaan dari KPU, pasangan MR-AY, kepada wartawan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran KPU yang sudah bekerja secara profesional. “Jajaran KPU sudah bekerja secara profesional. Dan juga transparan disaksikan Bawaslu, ini bentuk sistem demokrasi yang patut ditiru,” ucap Muhamad Rahmat.

MR juga mengucapkan terimakasih kepada Tim yang sudah bekerja keras menyiapkan dokumen untuk pendaftaran. Terima kasih juga kepada partai pengusung, Gerindra, Hanura, PKB dan Dua partai pendukung Gelora dan PBB. “Terima kasih kita ucapkan kepada semua pihak. Mari berubah, maka harus bergerak dan untuk itu kita harus bersatu,” ucap MR. (*)