PKB Berbagi Bantu Wartawan Terdampak Covid-19

Pandemi global virus korona (Covid-19) berdampak terhadap perekonomian masyarakat, termasuk usaha media dan para wartawan.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso memberikan bantuan kepada para wartawan termasuk yang tergabung dalam wadah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar.

“Saya tahu persis kondisi kawan-kawan wartawan, apalagi saat Covid-19 yang sedang mewabah ini. Banyak usaha media yang terdampak sehingga berimbas juga ke rekan-rekan wartawan di lapangan. Karena itu, dengan program PKB Sumbar Berbagi, kita berharap sedikit bantuan ini dapat membantu rekan-rekan wartawan,” ujar Dt. Febby saat menyerahkan bantuan kepada para wartawan yang tergabung di IWO Sumbar,  di Sekretariat IWO Sumbar, kawasan GOR, Padang, Kamis (9/4),

Saat menyerahkan bantuan kepada Sekretaris IWO Sumbar Erwandi Wanteha, Datuak Febby mengaku cukup salut terhadap perjuangan rekan-rekan wartawan yang terus tanpa henti memberitakan perkembangan wabah ini.

“Meski terdampak ekonominya karena pengaruh wabah korona saat ini, rekan-rekan wartawan tetap aktif meliput dan memberitakan perkembangan kasus Covid-19. Mereka juga sosialisasikan program pemerintah dalam upaya pencegahan kepada masyarakat. Salut saya. Ini perlu perhatian kita bersama,” ujarnya.

Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar sangat mengapresiasi perhatian dari Datuak Febby terhadap wartawan. Apalagi di tengah kondisi yang betul betul sulit saat ini. Banyak ekonomi wartawan yang bertugas di lapangan terkena dampaknya.

“Sangat luar biasa perhatian Datuak Febby ini. Setahu saya, sejauh ini baru Datuak Febby yang betul-betul ingat dengan kondisi terkini wartawan yang terus aktif meliput pandemi tanpa pamrih. Semoga bantuan ini menjadi amal saleh serta dibalas setimpal oleh Allah SWT,” ujar Khadafi. (rel/esg)