Pernah Dibantu, Sekelompok Milenial Ini Dukung Nasrul Abit

23

Sekelompok pemuda milenial di Kecamatan Bayang dan Kecamatan Bayang UtaraSekelompok pemuda milenial di Kecamatan Bayang dan Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

Pemuda yang terdiri dari beberapa aliansi mahasiswa tersebut menyampaikan dukungan mereka saat bersilaturahmi dengan Nasrul Abit di salah satu rumah makan di Kenagarian Api-Api, Kecamatan Bayang, Kamis (8/10/2020).

Reihan, salah satu pemuda, mengaku telah merasakan kepedulian Nasrul Abit. Ia menceritakan bahwa sewaktu kuliah, ia pernah mengikuti konferensi internasional di Australia. Ketika akan berangkat, ia terkendala dana. Ia lalu menemui Nasrul Abit, yang ketika itu menjabat sebagai Bupati Pessel. Nasrul Abit pun menyambutnya dengan baik.

“Reihan mencoba kontak bapak dan menyampaikan bahwa Reihan terkendala dana untuk berangkat ke konferensi. Waktu itu bapak langsung sigap membantu putra-putri Pesisir Selatan,” tuturnya.

Karena telah merasakan kepedulian Nasrul Abit, Reihan dan kawan-kawan dari pemuda milenial Kecamatan Bayang dan Bayang Utara siap memenangkan NA-IC pada Pilgub Sumbar.

Baca Juga:  Nasrul Abit Tawarkan Solusi Kesejahteraan Warga Pinggiran HL Solsel

“Saya yakin ketika Bapak Nasrul Abit terpilih menjadi gubernur, beliau akan mengimplementasikan janji-janjinya,” ucap Reihan.

Dalam pertemuan itu, Nasrul Abit menyampaikan program kerjanya dan langkah-langkah yang akan ia lakukan jika menjadi gubernur Sumbar.

“Hal pertama yang akan saya lakukan, selama seratus hari kerja, APBD sudah tidak bisa lagi diotak-atik. Kita hanya bisa membuat perencanaan. Akan saya kumpulkan semua ahli epidemiologi untuk mengatasi Covid-19 di Sumbar,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, Nasrul Abit meminta dukungan penuh dari generasi milenial. Ia mengatakan bahwa pemuda merupakan agen perubahan yang diyakini akan mampu berperan penting dalam menentukan keberhasilan Sumbar ke depan. (rel)