Pilkada Momentum Memilih Kada yang Mampu Sejahterakan Masyarakat

29

Anggota DPD RI Abdul Hakim, senator asal Provinsi Lampung, mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada meskipun pilkada diadakan dalam kondisi pandemi agar muncul pemimpin yang amanah. Hal itu diungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi kebangsaan di Aula Ragom Sejahtera, Labuhan Ratu Bandar Lampung, Senin (9/11/2020) .

Abdul Hakim dalam pemaparannya mengungkapkan berbagai potensi manusia. Salah satunya potensi dalam mengelola negara. Menurutnya berbagai potensi tersebut merupakan modal dasar dalam mengelola negara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Abdul Hakim mengatakan negara ini harus dikelola dengan baik oleh legislatif, eksekutif dan yudikatif yang amanah dan profesional. Menurutnya momentum pilkada serentak ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memilih kepala daerah (kada) yang mampu mensejahterakan masyarakatnya.

“Mari sukseskan pilkada, hadirkan kepala daerah yang memiliki sifat sidiq, tabligh, amanah dan fatanah ” tutup Abdul Hakim.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan peserta sangat antusias mendengar pemaparan sosialisasi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Salah satu peserta menyampaikan harapannya. “Sila pertama dari Pancasila mengajarkan kita tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, semoga ini bisa diterapkan sehingga masyarakat terlindungi dari atheisme dan komunisme,” ujar peserta tersebut.

Acara ini i bekerjasama dengan Lembaga Peduli Olahraga Komunitas Bugar Indonesia (LPOKBI) Lampung dengan menghadirkan masyarakat dari berbagai komunitas olahraga.

Hadir pula dalam kesempatan ini Direktur LPOKBI Eko Zainuri, dan Trainer Pesona Coaching Muhammad Suhada yang turut menyampaikan materi.

Dalam sambutannya, Eko Zainuri berterima kasih kepada Abdul Hakim, dan menyampaikan harapannya. “Semoga acara ini dapat menambah pemahaman peserta tentang pentingnya 4 pilar MPR, dan mengajak kita semua untuk terus berolahrga agar sehat dan imunitas meningkat ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya. (rel)