Nurnas Ingatkan Pemprov Sumbar Perbaiki Catatan-catatan di LHP BPK

Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas. (Foto: IST)

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Sumbar memperbaiki catatan-catatan dalam pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Sumbar, kendati LHP tersebut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Percuma WTP disematkan ke Pemprov Sumbar berturut-turut, jika ada goresan noda terkait beberapa catatan di LHP. Jangan sampai catatan-catatan ini dianggap angin lalu saja oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Sumbar,” ungkap HM Nurnas saat Rapat Kerja Komisi I DPRD dengan mitra kerja di jajaran Pemprov Sumbar, Rabu-Kamis (10-11/6/2020).

Menurutnya, OPD harus segera memperbaiki catatan-catatan tersebut. “Segera selesaikan, tindak lanjuti LHP-BPK itu dan jangan pula menciderai WTP yang sudah didapat,” tegas Nurnas.

Nurnas mendukung masuknya BKD ke TAPD. “Supaya clear dan clean pengelolaan Belanja Tidak Langsung (BTL) pada belanja pegawai, maka BKD sudah pas masuk ke jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” pungkasnya. (*)