Isu Politik di Bukittinggi: Marfendi Temui Ramlan, Erman Safar ke Irwandi

188

Beredar Foto Marfendi (kanan) saat melakukan pertemuan di rumah makan dengan Ramlan Nurmatias.

Baru-baru ini beredar foto yang menggambarkan keakraban Wakil Wali Kota Marfendi dengan mantan Wako Ramlan Nurmatias di salah satu rumah makan ternama di Bukittinggi. Keduanya duduk mengitari satu meja didampingi sejumlah tokoh rang Kurai dan pengusaha.

Hadir dalam pertemuan itu di antaranya mantan Anggota DPRD Bukittinggi Syarifuddin Djas, Sekretaris Tim Pemenangan Ramlan-Syahrizal Edison, dan pengusaha Haji Buyung serta beberapa politisi senior Kota Jam Gadang.

Dikonfirmasi terpisah, keduanya baik Marfendi maupun Ramlan Nurmatias mengakui pertemuan itu hanya silaturahmi sesama tokoh Bukittinggi. Marfendi enggan membeberkan apa yang diperbincangkan, begitu pula Ramlan Nurmatias.

Waaah.. itu mah maota lamak sajo. Ndak do hal yang istimewa,” jawab Marfendi dikonfirmasi, Selasa malam (10/5).

“Hanya pertemuan biasa. Membahas perkembangan Kota Bukittinggi. Tidak ada yang spesifik, hanya bacarito ba kampuang ba nagari. Palapeh taragak basuo,” ujar Ramlan Nurmatias diselingi tawa tipis saat diwawancara awak media di pelataran parkir Pengadilan Negeri Bukittinggi, Selasa (10/5).

Baca Juga:  Peringati Harkitnas ke 114, Wawako Marfendi: Jangan Larut!

Meski demikian, banyak spekulasi politik yang beredar di seantero kota. Sejumlah pihak menduga Wawako Marfendi sedang tidak akur dengan pasangannya saat ini, Wako Erman Safar. Hal itu disinyalir tercium dari banyaknya baliho di Kota Bukittinggi yang tidak lagi menampilkan keduanya bersamaan.

Wali Kota Erman Safar lebih sering tampil di baliho bersama istrinya Fiona Agyta yang juga Ketua TP PKK Bukittinggi. Begitu pula Wawako Marfendi yang banyak tampil di baliho bersama politisi PKS, termasuk bersama istrinya Nurna Eva Karmila.

Di sisi lain, menurut informasi Wako Erman Safar dijadwalkan bakal bertemu mantan Wakil Wali Kota Irwandi Dt Batujuah yang kini menetap di Kota Payakumbuh. Dalam agenda kegiatan Mei 2022 ini, Erman Safar juga rencananya menemui mantan Wakil Wali Kota periode 2000-2005, Khairul Hamdi. Namun, belum ada pihak Pemko Bukittinggi yang mengkonfirmasi kepastian agenda tersebut.(ryp)