Andre Rosiade Sampaikan Dukungan Gerindra Sumbar untuk Pencapresan Prabowo

19

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade mengawali pengajuan permintaan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk terjun gelanggang Pilpres 2024. Semua kader dan warga Sumbar sangat mendukung terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI 2024.

“Kami semua sudah sepakat Sumbar kembali menangkan pak Prabowo Subianto. Sungguh senang masyarakat Sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024,” ujar Anggota DPR RI asal Sumbar ini di arena Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Gerindra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) siang.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut, Gerindra Sumatra Barat berkomitmen untuk menyerahkan proses Pemilu, Pilpres, Pileg, penentuan calon Wakil Presiden hingga strategi pemenangan di Pemilu 2024 mendatang kepada Prabowo Subianto.

“Kami DPD Sumbar, DPC Kabupaten dan Kota, PAC se-Sumbar hingga ranting akan bekerja keras sepenuh hati memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024-2029 dan menempatkan kemenangan Partai Gerindra di Provinsi Sumbar di angka 30 persen targetnya kemenangannya,” ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar, sebut Andre, menyatakan Ketua Umum Prabowo Subianto memenuhi sejumlah kriteria calon Presiden yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumatra Barat.

“Forum Rapimnas berbahagia kami DPD Sumbar mewakili kader, simpatisan, pengurus dan rakyat sumbar, berbicara suksesi kepemimpinan terutama kepemimpinan nasional masyarakat Sumbar memilih berdasarkan rasional dan objektivitas ada beberapa faktor orang minang milih pemimpin,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca Juga:  Terungkap! Enam Pemicu Maraknya Pelanggaran Netralitas ASN pada Pemilu

Lalu, dia membeberkan, Prabowo memenuhi tiga kriteria yang dapat menyedot perhatian masyarakat Sumatra Barat. “Pertama, takah-menakah, terkait performance dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa dan itu ada di Prabowo,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga menyebut kriteria ‘tageh’ atau tegas juga dimiliki oleh Prabowo. Dan, kriteria ketiga juga dipenuhi oleh Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional. “Ketiga tokoh atau ketokohan semua orang tahu seluruh tahu, prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional,” sebutnya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan, DPD Provinsi Sumatera Barat menjadi DPD pertama yang meminta kesediaan Prabowo untuk melenggang ke Pilpres 2024.

Sebab, Sumatera Barat tercatat memperoleh 85,95 persen suara saat Prabowo dan Sandiaga Uno bertarung di Pilpres 2019 lalu. Termasuk, perolehan suara Pileg di Sumbar yang relatif naik secara signifikan.

“Kesempatan pertama untuk menyampaikan pertama kami akan persilahkan satu provinsi yang perolehan kemenangan Prabowo paling fantastis yaitu DPD Sumatera Barat. Catatan kami, Sumbar Prabowo dan Sandi mendapatkan 85,95 persen suara di Sumbar,” pungkasnya. (*)

Andre Rosiade sampaikan dukungan DPD Gerindra Sumbar terhadap Prabowo