Roadshow Dapil, Nevi ke Ponpes Muhammadiyah hingga Temui Penerima RTLH

6

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nevi Zuairina kembali menggelar kunjungan ke daerah pemilihan pada Jumat hingga Minggu pekan lalu.

Menurut Nevi, kunjungan ke Dapil kali ini difokuskan untuk menjaring aspirasi di beberapa lokasi yang menjangkau lima titik kegiatan.

Hari pertama roadshow dijalani Nevi dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur’an Ma’alip Muhammadiyah di Nagari Talu, Kabupaten Pasaman.

Pembangunan Ponpes disebutkan anggota Komisi VI DPR RI itu merupakan aspirasi dari warga Muhammadyah dan Kelompok Aisyah di Pasaman yang disampaikan padanya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, selain peletakan batu pertama, Alumni FMIPA UI itu juga menyerahkan bantuan pembangunan gedung yang berlokasi di jalan Tonang Talu Jorong Sungai Janiah Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman.

“Sebagai representasi dari masyarakat Talu, Talamau, Pasaman Barat dan Sumbar di DPR RI, tentu menjadi kewajiban saya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Bagi saya Muhammadiyah dan Aisyiyah tak dapat dipisahkan karena saya merupakan bagian dari itu,” ungkap Nevi.

Usai peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren, Politisi PKS itu melanjutkan roadshow-nya ke Nagari Cubadak untuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di daerah tersebut.

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar itu juga mengajak warga mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Ia juga mengajak warga terus berdoa agar pandemi Covid-19 yang tengah melanda dapat segera berakhir.

“Tentunya, sekaligus saya berharap didoakan agar tetap sehat dan mampu mengemban amanah masyarakat di Dapil Sumbar II di Senayan Jakarta sebagai wakil dari konstituen saya di daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Nevi Minta Pembangunan Infrastruktur Menggerakkan Ekonomi Daerah

Perjalanan kunjungan ke daerah pemilihan kembali dilanjutkan dengan silaturahmi bersama penerima bantuan RTLH di Nagari Simpang Tonang Duo Koto, Pasaman.

Kepada penerima bantuan, Nevi menyebutkan bahwa bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diserahkannya harus dapat dimanfaatkan dan berguna bagi keluarga yang menempati.

“Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan dasar warga yang harus dipenuhi. Karena itu, saya sebagai wakil rakyat harus siap bekerja membantu warga untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan bersih,” ujarnya.

Kegiatan anggota legislatif itu terus berlanjut dengan menggelar pertemuan Pengurus P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang. Kegiatan ini sendiri Gubernur Sumatera Barat periode 2010-2021, Prof Dr. Irwan Prayitno yang merupakan suami Nevi.

Meski dibatasi waktu dan jadwal, Nsvi merasa bersyukur dapat bertemu dan menjalin komunikasi dengan konstituen di daerah pemilihan.

Nevi berharap, bantuan yang disalurkannya merupakan aspirasi yang disampaikan setiap bertemu dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam waktu singkat, saya dapat mengunjungi banyak tempat di daerah pemilihan. Bertemu masyarakat dan dapat menyalurkan beberapa manfaat untuk rakyat Sumbar. Masih banyak titik atau tempat yang perlu kami hadir dan bergantian Insyaallah dapat terwujud menjangkau seluruh daerah pemilihan di Sumatera Barat II,” jelas Nevi Zuairina.

Perjalanan kunjungan daerah pemilihan tersebut berakhir dengan menggelar pertemuan dengan majelis Guru SMKN 1 Duo Koto Pasaman. Dialog dan serap aspirasi itu dilakukan untuk mendapat masukan peningkatan kualitas pendidikan di masa datang.(rel)