Fadli Zon & Andre Dukung Penuh M Rahmad-Asyirwan di Limapuluh Kota

Fadli Zon, M Rahmad, Asyirwan Yunus dan Andre Rosiade usai pernyataan dukungan Pilkada Limapuluh Kota.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, nyatakan dukungan kepada M Rahmad dan Asyirwan Yunus sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Limapuluh Kota. Pasangan ini dinilai punya potensi menang yang cukup kuat di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Riau ini.

Fadli Zon menyatakan, Gerindra telah memantapkan dukungan terhadap M Rahmad yang pernah menjadi juru tulis pidato Presiden Susilo Banbang Yudhoyono (SBY) ini. Juga merasa yakin dengan Asyirwan Yunus yang pernah menjadi wakil Bupati Limapuluh Kota 2010-2015 mendampingi Bupati sukses Limapuluh Kota Alis Marajo.

“Saya Fadli Zon mendukung saudara M Rahmad dan saudara Asyirwan Yunus sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Limapuluh Kota Desember 2020 ini. Kami yakin keduanya bisa membangun Limapuluh Kota dengan baik. Semoga jalan ini dilancarkan,” kata Fadli Zon yang juga putra asli Luak Limopuluah (Limapuluh Kota dan Payakumbuh) ini.

Fadli Zon yang menerima Bintang Tanda Jasa dari Presiden karena kiprahnya sebagai wakil ketua DPR RI 2014-2019 mengharapkan dukungan penuh dari warga Limapuluh Kota memenangkan pasangan ini. “Kami meyakini keduanya memiliki kemampuan untuk membangun Limapuluh Kota lebih baik lagi. Mohon dukungan dari semua,” kata Fadli dalam pertemuan di Rumah Kreatif Fadli Zon di Jawa Barat ini.

Baca Juga:  Dukung NA-IC, Aek Nabirong Ingin Keluar dari Ketertinggalan

Andre Rosiade menyatakan, Gerindra meyakini Rahmad-Asyirwan akan memenangkan Pilkada Limapuluh Kota. Pasangan ini diharapkan membawa Limapuluh Kota lebih maju, lebih baik dan sejahtera. Karena memiliki pengalaman di banyak bidang, termasuk di eksekutif.

“Tentunya kami juga berharap pasangan ini membantu dalam terwujudnya ‘Sumbar Unggul’ bersama Nasrul Abit dan Indra Catri. Karena kemenangan NA-IC juga akan berdampak kepada kemenangan calon-calon Bupati dan wali Kota yang diusung Gerindra,” kata Andre yang juga anggota DPR RI asal Sumbar 1 ini.

Dukungan Gerindra ini menjadikan pasangan M Rahmad-Asyirwan sebagai pasangan yang berkemungkinan dicalonkan koalisi Gerindra 6 kursi dengan Hanura 4 kursi dari minimal 7 kursi pengusung calon. “Bisa jadi akan ada partai lain yang mendukung, seperti Demokrat dan lainnya. Yang jelas sekarang kursi sudah cukup dan bisa mendaftar ke KPU Limapuluh Kota,” katanya.

M Rahmad dan Asyirwan berterima kasih kepada Gerindra yang mempercayakan dukungan kepada mereka. “Kami akan bekerja keras dalam Pilkada Limapulub Kota ini. Mohon doa dan dukungan semua warga semua agar kami bisa mendapatkan dukungan penuh dalam Pilkada,” katanya. (rel/hsn)