Anggota DPR RI Akui Kerja Mualim Selama Dipercaya Masyarakat

117
Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Athari Gauthi Ardi. (IST)

Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Athari Gauthi Ardi menilai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) merupakan pasangan yang telah teruji dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat.

Dia mengatakan, Mulyadi sebagai anggota legislatif terus berjuang untuk membangun Sumbar dari Senayan. Sedangkan Ali Mukhni, menurut dia dalam kapasitasnya sebagai bupati telah menunjukkan kinerja yang membanggakan.

Sehingga tepat jika Mualim disebut duet ideal dan digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pada Pilgub Sumbar.

“Keduanya merupakan sosok yang menepati janji karena sebagai wakil rakyat kita berupaya menepati janjinya dan itu saya temukan di sosok Pak Mulyadi. Banyak buah tangan beliau untuk Sumatera Barat saat menjadi anggota DPR RI. Saat menjabat pimpinan Komisi V banyak hasil perjuangan Jalan Painan-Tapan, Kelok 9, itu juga berkat perjuangan beliau,” jelas Athari Gauti di Padang.

“Pak Ali Mukhni menurut saya beliau telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan merupakan kader terbaik kami di Partai Amanat Nasional di Sumatera Barat,” lanjut Athari yang juga Politisi PAN ini.

Baca Juga:  Isu Politik di Bukittinggi: Marfendi Temui Ramlan, Erman Safar ke Irwandi

Dengan sifat amanah yang dimiliki keduanya, Athari menilai jika terpilih nanti, Mualim akan tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumbar. Pada akhirnya, perubahan yang diinginkan masyarakat terhadap Ranah Minang bisa terwujud di bawah kepemimpinan Mualim.

“Dengan duet Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni, kami rasa bisa betul-betul memberikan perubahan untuk Sumatera Barat yang lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Athari menuturkan bahwa gubernur harus mampu bekerja sama dengan anggota DPR RI yang mewakili Sumbar. Mengingat terbatasnya dana APBD Sumbar, menurut Ketua Kaukus Milenial PAN ini memang dibutuhkan pemimpin yang punya relasi dan paham politik nasional, dan itu ada pada Mulyadi.

“Kita butuh pemimpin yang punya relasi di pusat karena APBS Sumbar tidak cukup, butuh bantuan dari pusat. Saya rasa dengan koneksi dan jaringannya Pak Mulyadi dan Ali Mukhni insya Allah untuk ke pusat tidak sulit,” tuturnya. (idr)