Tunanetra hingga Porter Bandara Terima Sembako Cak Imin

Aksi PKB Peduli Berbagi Berkah jelang Idul Fitri terus berlangsung di Sumbar.

Paket sembako dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengalir jauh ke pelosok Sumbar.

Tunanetra hingga porter bandara juga mendapatkan paket sembako Cak Imin.

Yanto, Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Padang menerima paket yang diserahkan pengurus PKB Sumbar Iswandi Mukhtar.

“Teirma kasih Cak Imin yang lewat PKB Sumbar sampaikan sembako yang sangat kani butuhkan pada Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Yanto, Kamis sore (15/5/2020).

Diakui Yanto, saat pandemi ini kaum tunanetra hanya bisa pasrah. Soalnya sejak pandemi, banyak orang yang enggan memanfaatkan jasa pijat mereka.

Di lokasi terpisah, porter Bandara Internasional Minangkabau (BIM) juga tidak kalah bersyukurnya mendapatkan paket sembako PKB Peduli yang dikirimkan Cak Imin.

”Sejak Coronavirus, operasional bandara matisuri, baru kemarin beroperasi kembali tapi tidak ramai seperti jelang Lebaran tahun lalu. Padahal porter hidupnya jelas sangat tergantung pada jasa dan tip dari pengguna layanan Bandara BIM,” ujar Edi, perwakilan porter usai memperoleh paket Sembako Cak Imin.

Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso menjelaskan 10 ribu paket sembako Cak Imin sudah disampaikan ke simpul-simpul yang bertanggungjawab menyampaikan ke masyarakat yang sangat membutuhkan.

”Allhmdulillah sudah diserahkan ke simpul-simpul PKB untuk membagikan kemasyarakat se Sumbar,” ujar Febby.

Febby memastikan PKB tidak membuka outlet khusus untuk pembagian Sembako Cak Imin karena sesuai protokol kesehatan tidak boleh ada kerumunan.

”Apalagi sampai mengumpulkan massa untuk membaginya, tidak, PKB patuh PSBB dan menjadi elemen garda terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Febby Dt Bangso kepada media di Padang.

Sehari sebelumnya, paket Sembako Cak Imin dibagikan kepada insan pers yang terdampak Covid-19 di Padang.

”Cak Imin itu dulunya juga wartawan, sehingga pembagian pertama di Sumbar pesan beliau tolong sampaikan ke sahabat-sahabat saya jurnalis di Sumbar, Itu pesan beliau, jadi tidak ada pembagian hari ini (14/5/2010) untuk masyarakat umum,” ujar Febby.(rel/esg)