Deklarasi Prabowo Presiden Bergema dari Sumbar hingga Tangerang Raya

24

Deklarasi Prabowo Subianto menjadi presiden menggema dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hingga Tangerang Raya. Suara-suara dukungan untuk ketua umum Partai Gerindra itu berasal dari simpatisan Partai Gerindra.

Deklarasi dukungan Prabowo di Sumbar disampaikan saat puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu, 26 Maret lalu.

Para kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat meminta DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco datang ke Padang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Ketua Umum Satria Bambang Hariadi, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

“Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024,” kata Andre.

“Kami kader siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo. Kita juga siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah pada Pemilu 2024,” sambung anggota DPR-RI tersebut.

Dasco kemudian menerima pernyataan sikap dan deklarasi dari kader se-Sumatera Barat tersebut. Dia mengatakan DPP Gerindra menyambut baik deklarasi tersebut.

“Dengan mengucapkan bismillah, Ketua Harian mewakili Ketua Dewan Pembina dan juga Ketua Umum Gerindra menerima dan menyambut baik deklarasi yang dibacakan, mengusulkan pencalonan Prabowo sebagai presiden 2024-2029,” katanya.

“Segera setelah kembali dari Sumatera Barat, akan saya sampaikan dan laporkan kepada ketua dewan pembina sekaligus ketua umum bahwa dalam rangkaian acara di Sumatera Barat ini telah mendeklarasikan dan mengusulkan Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” katanya.

Dasco juga meminta tak ada lagi perpecahan dan keraguan terhadap Prabowo dan Gerindra. Dasco mengingatkan agar semua anggota DPR sampai DPRD Kabupaten dan Kota agar patuh terhadap partai.

“Kalau ada yang tak loyal, kita tak akan buang waktu. Kita mau perang. Dalam perang kita tegas. Warning terakhir agar semua kompak. Bagi yang tidak ikut arahan partai, sanksi tegas menanti. Kita ingin tetap di Sumbar pada pilpres melebihi suara Prabowo 2019,” katanya.

“Yel-yel diubah, sekarang Prabowo Presiden, Gerindra menang. Kalau Prabowo tak presiden, Gerindra belum menang,” sambungnya.

Deklarasi Prabowo presiden 2024 juga menggema di Jakarta Timur (Jaktim). Acara deklarasi itu dipimpin langsung oleh anggota DPR RI dapil Jaktim, Habiburokhman.

Deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’ tersebut dilakukan di salah satu hotel di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5) pagi. Turut hadir anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufik dapil 4 Jakarta Timur.

Baca Juga:  Nevi Zuairina Sambut Arahan Perjuangan Aleg Perempuan PKS di Parlemen

Deklarasi Prabowo Presiden 2024 kali ini, sebut Habiburokhman, dihadiri oleh ribuan kader. Hadir pula relawan serta simpatisan Partai Gerindra se-Jakarta Timur.

Selain acara deklarasi, Habiburokhman bersama DPC Partai Gerindra Jakarta Timur melaksanakan rapat kordinasi cabang (rakorcab). Habiburokhman menyampaikan salah satu agenda rapat tersebut yakni melakukan persiapan untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024. Adapun tema rakorcab Partai Gerindra tersebut yaitu ‘Prabowo Presiden 2024, Gerindra Menang dan Habiburokhman Lanjutkan’.

Deklarasi Prabowo presiden juga disuarakan simpatisan Partai Gerindra se-Tangerang Raya. Para kader se-Tangerang Raya secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Temu kader Gerindra se-Tangerang Raya bertajuk ‘Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024’ dan deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’ digelar di Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Minggu (15/5). Sufmi Dasco Ahmad memimpin acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya itu.

Deklarasi Prabowo presiden juga disuarakan simpatisan Partai Gerindra se-Tangerang Raya. Para kader se-Tangerang Raya secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Temu kader Gerindra se-Tangerang Raya bertajuk ‘Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024’ dan deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’ digelar di Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Minggu (15/5). Sufmi Dasco Ahmad memimpin acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya itu.

Selain Dasco, hadir Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa, anggota DPR RI Martina, Ketua DPC Gerindra se-Tangerang Raya, anggota DPRD Provinsi Kabupaten/Kota, dan kader Gerindra se-Tangerang Raya.

“Kota Tangsel harus jadi nomor 1, Kota Tangerang harus jadi nomor 1 dan Kabupaten Tangerang menuju nomor 1. Saya sampaikan kepada Ketua PAC dan ranting yang hadir pada hari ini bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita, dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten,” ujar Dasco dalam keterangan tertulis.

Dasco menegaskan suara Prabowo di Tangerang Raya tak akan tergerus. Bahkan Dasco optimistis suara Prabowo di Tangerang Raya akan meningkat.

“Ada isu-isu yang mengatakan bahwa suara Prabowo sudah tergerus di Tangerang Raya, tidak benar! Dan saya yakin bahwa teman-teman DPC, PAC dan ranting akan meningkatkan suara Pak Prabowo di Tangerang Raya,” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Dasco mengajak seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya untuk bersatu demi menuju kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita sama-sama bertekad, bersatu dan berjuang menuju kemenangan. Dan mulai hari ini kita harus bertekad bersama-sama bahwa kemenangan itu tidak ada yang datang cuma-cuma, kemenangan itu harus kita rebut. Oleh karena itu, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang tidak ada tawar-menawar harus nomor 1 di Tangerang Raya, baik di perolehan suara kursi legislatif maupun perolehan suara Presiden,” kata Dasco. (*)