Kunjungi Dapil Sumbar, Nevi Bertemu Penghafal Quran, Petani & Pelaku UMKM

5

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina di Kabupaten Agam berkeliling menemui berbagai lembaga dan komunitas. Di dapilnya ini, Politisi PKS tersebut berdialog, bersilaturahmi dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat untuk dibawa ke persidangan di DPR RI.

Nevi yang juga anggota DPR RI Komisi VI ini mengatakan, berdialog dengan berbagai lembaga yang menjadi fokus perhatiannya dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Dia akan membawa fakta sebenarnya sehingga berdialektika di ruang persidangan akan lebih mudah.  Ketika rapat dengan pemerintah.

“Alhamdulillah bertemu dengan pegiat penghafal Quran, akan semakin meningkatkan semangat religius. Bertemu komunitas petani akan menjadi penambah keyakinan akan perjuangan akan mewujudkan kemandirian pangan. Sedangkan bertemu para pelaku UMKM akan meningkatkan keyakinan bahwa sektor ekonomi kerakyatan merupakan penyangga utama perekonomian negara,” tutur Nevi.

Legislator Perempuan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menjabarkan kunjungannya di lembaga tahfiz di antaranya, Rumah Tahfiz Darul Syakur biaro Agam, Ponpes darul makmur baso Agam, dan Pondok Tahfiz Istiqomah Nagari Ampang Gadang Ampek Angkek Agam. Pengurus, tenaga pendidik, wali santri, sekaligus para santri berkumpul berdialog di lokasi masing-masing. Ia berupaya berkeliling di lokasi-lokasi tersebut agar memahami situasi dan kondisi lingkungan yang sebenarnya.

Baca Juga:  Nevi Zuairina Sambut Arahan Perjuangan Aleg Perempuan PKS di Parlemen

Nevi mengatakan,  di Kabupaten Agam ini dimanfaatkan bertemu sebanyak-banyaknya komunitas yang dapat ia jangkau. Bergantian setiap kabupaten dan  kota dapil Sumbar II terus dilakukan karena masih banyak yang belum tersapa.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus dilakukan untuk bertemu sebanyak-banyaknya masyarakat Sumbar. Karena setiap daerah memiliki persoalan umum yang berbeda-beda sehingga dapat diselaraskan kebutuhan masyarakat dengan kebijakan pemerintah, baik pusat dan daerah. Untuk itu, saya berharap masyarakat Sumbar terus terbuka berdialog dengan Legislator baik di DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota,” tukas Nevi Zuairina.(rel)