Sebagai Calon Wawako Padang, PAN Rekomendasi 2 Nama ke DPP

47
ilustrasi kantor balaikota Padang. (net)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumbar mengajukan dua nama tokoh yang direkomendasikan untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang mendampingi Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Dua nama tokoh tersebut merupakan hasil final dari DPW PAN Provinsi Sumbar yang telah diajukan dan direkomendasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk diputuskan siapa calon dari PAN yang akan mengisi jabatan Wawako Padang.

“Ya, rencananya kan ada 4 nama tokoh yang direkomendasikan untuk mengisi jabatan Wawako Padang. Namun setelah dibahas, maka tinggal dua nama tokoh saja, dan nama mereka sudah direkomendasikan ke DPP PAN,” kata Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Datuk Rajo Lelo kepada Padang Ekspres, kemarin (17/5).

Indra mengatakan, dua nama dari PAN yang telah direkomendasikan tersebut adalah Amril Amin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Padang dan Ekos Albar yang saat ini menjabat sebagai Wabendum DPP PAN.

“Jadi dua nama tersebut yang kami rekomendasikan kepada DPP PAN. Nantinya DPP PAN yang berhak menentukan siapa calon dari internal PAN untuk jabatan Wawako Padang,” jelasnya.

Sebelum dua nama itu muncul, terdapat 4 nama yang direkomendasikan oleh DPW PAN untuk mengisi jabatan Wawako Padang sebagai salah satu partai pengusung. Nama-nama itu diantaranya Ekos Albar, Amril Amin, Dody Delvi yang saat ini sebagai Bendahara DPW PAN, dan Asnawi Bahar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPW PAN.

Baca Juga:  SMRC: PDIP Paling Banyak Dipilih, Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Namun Indra menyebutkan, meskipun dua nama tersebut telah direkomendasikan ke DPP PAN, tidak tertutup kemungkinan akan ada perubahan. Hal itu tentunya melihat kondisi dari keputusan DPP PAN yang berhak menentukan.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, PAN sendiri hanya bersifat mengajukan nama atau sosok yang tepat yang akan mengisi jabatan Wawako Padang karena PAN merupakan salah satu partai pengusung.

“Untuk keputusan siapa yang jadi Wawako Padang, pastinya hasil keputusan dari anggota DPRD kota Padang. Ya, apapun hasilnya tentu dari pembahasan dan rapat di DPRD,” ujar Indra.

Indra mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum melakukan diskusi maupun konsolidasi dengan partai pengusung lainnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun ke depan akan dilihat perkembangan kondisi tersebut.

Ke depan, jika nantinya sosok yang diajukan oleh PAN menduduki jabatan Wawako Padang, ia berharap agar Wawako Padang terpilih tersebut bisa mendukung dan berkerja sama dengan Wali Kota untuk mewujudkan kota Padang yang sejahtera. “Intinya siapapun yang menjadi Wawako Padang, mari sama-sama kita dukung untuk kesejahteraan masyarakat Kota Padang ke depan,” tukasnya. (a)

Previous articleHarga Cabai dan Sayur Turun Drastis
Next articleSerangan Rudal Israel lebih Brutal, 192 Orang Tewas di Gaza